Beranda > Hongkong-Shenzen-Macau, Travel > Perjalanan Hongkong – Shenzen – Macau Day 1

Perjalanan Hongkong – Shenzen – Macau Day 1

Day 1 (Rabu, 23 Juli 2014)

#heyReader Hello Readers, lanjutin perjalanan HK-Shenzen-Macau, kita mulai Day 1. Sebenernya ini belum disebut hari pertama sih, karena ini gw cuma nunggu di Soekarno Hatta untuk terbang ke Kuala Lumpur. Setelah berkemas-kemas hari sebelumnya, today adalah saat yang gw tunggu-tunggu, yay! HK, We’re coming. Gw ma cewe gw begitu antusias untuk travel ke 3 negara ini.

Gw terbang dari Bandara Soeta jam 22.10, penerbangan ke KL sekitar 2 jam, namun karena ada perbedaan waktu 1 jam, maka di sana sampainya jam 1 pagi waktu KL. Waktu itu, gw ke soeta sangat cepet, jalanan sepi, mungkin 2 hari lagi baru deh terasa macet soalnya mudik. Gw sih flightnya 2 hari sebelum puncak mudik.

Tiket Pesawat

Pas di bandara, gw di sambut dengan kru Malaysia Airlines, dia ngomong pake bahasa melayu, ya so-so lah, gw ngerti, secara gw juga sering nonton upin-ipin. Akhirnya pertama gw harus ngelewatin kantor imigrasi di terminal 2. Lalu menunggu untuk diterbangkan ke KL.

Singkat cerita, setelah gw terbang ke KL, gw sampai di KL jam 1 pagi, langsung deh gw setel jam tangan dan handphone gw menyesuaikan waktu setempat, kebetulan KL dan HK ga ada perbedaan jam, jadi di HP gw setnya waktu Hongkong aja biar lebih afdol hehehe.

Di bandara, banyak kayak toko-toko gitu, terus jangan khawatir kalo readers ga bawa minum, asal bawa botol kosong, readers bisa minum air kran yang khusus buat minum, persis kalo readers pernah ke Singapore, nah kayak gini ini persis. Akhirnya kami tidur di tempat bermain anak, sembari menunggu penerbangan ke HK jam 8 pagi. Perut kami ga laper readers, soalnya pas di pesawat, kami dapet makanan roti dan minum, ya cukuplah untuk bekal sampe ke HK.

Jam 6 kami bangun, langsung cuci muka, dan sudah menunggu flight ke HK. Taraaaaa. HK siap menerima kedatangan kami. Seperti kemarin, di Malaysia Airlines, kami dapat makanan lagi, kali ini makanannya cukup banyak yaitu nasi lemak, kue, buah, pudding sama minum. Yay, ga laper lagi.

Setiba di Hongkong International Airport (HKIA), kami langsung menunggu koper berjalan mengarah kami. Siap-siap explore Hongkong, readers.