Arsip

Archive for Agustus, 2014

Selamat Jalan, Sahabat Terbaikku..

Agustus 24, 2014 Tinggalkan komentar

#heyReaders Hello Readers, kali ini gw lagi sedih, gw telah kehilangan salah satu sahabat terbaik gw. Gw kenal dia sewaktu kuliah, dia seorang pria yang ulet dan tekun belajar. Gw banyak belajar dari sosok sahabat gw ini, menjalani hidup itu harus sederhana, sesederhana ketika dia memainkan gitarnya di tengah kesunyian malam. Gw dengan dia, bukanlah teman dari kecil, bukan teman karena dekat rumah, kita berteman karena kami memilih untuk berteman.

Gitar Kenangan

Awal kuliah, sebenernya gw tau dia, tapi gw ga gitu deket dengan dia, sebatas hanya tau. Toh selain kami kuliah di universitas yang sama, kami juga tinggal 1 kos yang sama. Kami jarang menyapa, kami hanya sebatas kenal. Kedekatan kami dipertemukan oleh seorang teman kuliah yang lain, di situlah kami mulai dekat, dan seiring berjalannya waktu, kami bersama teman-teman yang lain membentuk suatu perkumpulan tersendiri.

Jika readers tau lagi Sheila on 7 – Sahabat Sejati, liriknya tak jauh beda dari persahabatan kami.

Sahabat Sejatiku
Hilangkah Dari Ingatanmu
Di Hari Kita Saling Berbagi
Dengan Kotak Sejuta Mimpi
Aku Datang Menghampirimu
Kuperlihat Semua Hartaku

Kita S’lalu Berpendapat
Kita Ini Yang Terhebat
Kesombongan Di Masa Muda Yang Indah
Aku Raja Kaupun Raja
Aku Hitam Kaupun Hitam
Arti Teman Lebih Dari Sekedar Materi

Hidup itu hanya dipenuhi oleh 2 hal yaitu pertemuan dan juga perpisahan. Begitu juga dengan kami. Pertemuan kamipun harus diakhiri seiring dengan kelulusan gw yang mendahului dia. Meski begitu, gw tetap keep contact dengan dia, bagi gw, dia adalah sosok sahabat yang baik, bahkan beberapa kali gw nginep di rumahnya. Sering kali ketika gw pulang kampung, gw mampir untuk istirahat di rumah dia, karena memang kebetulan, rumah gw ngelewatin rumah dia.

Readers, pernah ga kalian, punya temen baik? Tau bagaimana rasanya ketika kita bisa ketemu dengan dia lagi, menyenangkan tentunya. Sama seperti gw, ketika gw pindah kerja di Jakarta dan bisa bertemu dengan dia di Jakarta, tentunya gw merasa tidak sendirian lagi di Jakarta. Kami sering bertukar pikiran, memang jarang bertemu atau hangout bareng temen2 yang lain, tapi gw berusaha setiap kali gw pergi dengan temen2 yang lain, gw ngajakin dia. Hmm, tapi dia adalah sosok yang gigih, dan ulet seperti yang gw bilang, dia selalu ga bisa ikutan hangout atau sekedar ngumpul ngopi2, dia terlalu sibuk dengan dunia kerjanya, bahkan tidak jarang gw menerima kabar dia pergi ke luar negeri.

Motor Sport

Tapi, Jumat 22 Agustus 2014 kemarin … Gw tak tahan meneteskan air mata, dia sudah tiada lagi, takkan ada lagi orang yg mengajari bermain gitar kembali, bahkan dia pun tak sempat nglihat cara gw mengendarai motor sport gw, seperti apa yang udah dia ajarin ke gw. Selamat Jalan, Sahabat Terbaikku.. Semoga di “Kehidupanmu yang Baru” kamu bahagia..

Dalam dunia ini, ada 2 jenis saudara :

Yang pertama, saudara karena silsilah keluarga. Dan yang kedua, adalah sahabat, saudara yang kita pilih sendiri.

Dan engkau tetap menjadi sahabatku, kenangan bersamamu takkan perlu kulupa. Sekali lagi, Selamat Jalan, Sahabat Terbaikku..

Best Friend

Iklan

Yay!! Dirgahayu Indonesiaku!!

Agustus 17, 2014 Tinggalkan komentar

#heyReaders Helooooo, readers.. Haduh, kayanya gw udah terlalu lama vacuum di dunia blogging yah… Maklum readers, banyak kerjaan dan kegiatan yg menyita waktu #cieeeelah… Gw sebenernya lagi ngidamin punya tablet kecil yang bisa colok simcard, lalu yang enak buat dipasangin keyboard, lalu ngeblog deh di warung2 kopi mahal ntu, persis kayak orang eksekutif gitu deh.. Ok stop, gw terlalu banyak ngayal.. Barusan aja gw ngayal dapetin doorprize kamera poket sony w810 dari acara outing kantor yg baru aja gw ikutin..

Nah ngomong2 soal doorprize, readers… Gw shock, beneran readers, gw shock.. Baru kali ini gw kurang beruntung di lucky gift model ginian, apa hoki gw turun, ataukah gw pernah memindahkan kehokian gw ke orang lain yg blm gw kenal??? Oh, Nooooooo.. Gw harus googling sekarang, buat cari tau gimana ngedapetin balik kehokian gw… Waktu gw lahir, ada orang tiongkok ketemu mama papa gw bilang, klo hoki gw gedeeee bangetttt.. Mama papa gw ga percaya awalnya, tp mama papa gw kayanya harus mengalah pada kenyataan, klo anaknya ternyata bener2 dikaruniai kehokian yg luar biasa gedenya..

Gw ganti alenia dulu readers, kepanjangan kalo diceritain di alenia sebelumnya.. Jadi, menyambung soal kehokian, gw termasuk orang dg tingkat kehokian yg tinggi.. Waktu kecil, mama papa gw ga punya kulkas, gw diplot sebagai anak yang tiap hari harus beli es batu untuk memenuhi kebutuhan pokok gw, yaitu Air Es.. Gw sempot protes ma mereka, “Ma, Pa, kenapa ga beli kulkas aja sih, daripada aku harus beli es batu terus tiap hari”… Gitu readers, cara ngomong ke mama papa gw.. Dan tau respon dari mereka?? Hahahaha.. Mereka cm bilang, berdoa aja ya nak, hokimu kan gede…. Buahahahahahaha… Ya, tapi setelah itu, selama berhari2 gw berdoa ma Tuhan utk minta kulkas turun dari langit..

Beberapa minggu kemudian, papa mama gw ngabarin kalo mereka dapet hadiah dari sebuah bank swasta di Indonesia… Apa ituhhhh.. Yap, benarrr.. Kulkas.. Nah setelah itu, banyak sekali kehokian yg gw terima, entah mungkin karena kebetulan atau engga, tiap kali gw ngerasa hoki gw terus ada dan ada terussss.. Gw semakin percaya kalo hidup gw dipenuhi dengan kehokian tingkat tinggi…

…… sampai suatu ketika, …..

Gw sering gagal mendapatkan impian gw, gw sering tersungkur dalam pencapaian cita2 gw.. Gw sadar readers, hidup itu susah, hidup itu penuh perjuangan, ya seperti saat para pahlawan kita berjuang untuk memerdekakan negara kita tercinta ini.. Gw ngebuka semua kelambu yang nempel di otak gw.. Gw buangggg jauh tentang apa itu hoki, apa itu sial.. Gw ga boleh terlalu melekat tentang pemikiran itu..

Sekali lagi gw bilang, hidup itu penuh perjuangan.. Perjuangan dari kita semua membuka mata, sampai kita menutup seketika mata untuk melenyapkan lelah dan penat oleh keseharian.. Ayo readers, dengan semangat membaja kita songsong hari depan penuh dengan ceria dan sukacita… Dirgahayu Indonesiaku, I Love Indonesia FULL #tandahati

Baiklah readers, semoga tulisan gw di hari kemerdekaan ini yg walaupun seumprit, bisa mengobati rindu kalian semua.. Thank you readers, udah follow tulisan dan curhatan gw..