Beranda > Curhat Gue, Info, Kehidupan, Memory > Holiday Akhir Tahun di Jogja

Holiday Akhir Tahun di Jogja

Helo guyz, ngeblog lagi nih gue, setelah vacuum beberapa bulan haha. Tgl 21 Desember 2012 hari jumat kemarin gue udah ambil cuti di kantor mo liburan ke Jogja sampe akhir taon 31 Desember 2012.

Day 1 (Jumat, 21 Desember 2012)

Flight AirAsia

Alesan gue pilih tgl 21 Desember 2012 karena kalo beneran kiamat, gue mau pas kiamat gue lagi di Jogja *LOL*

Pesawat gue jam 5.50 tapi gue uda berangkat dari kos jam 3, alesannya simple, lebih baik gue nunggu daripada gue ketinggalan pesawat. Gue tidur di antrian bandara, secara paginya gue kurang tidur..

Gue ke bandara pake jasa Taxiku, soalnya lagi ada promo toll ke bandara gratis hahaha.. gue kena 70rb dari kos kemanggisan ke bandara, sebenernya gue mau tambahin 10rb buat supirnya jadi 80rb karena uda pagi2 jemput gue, eh pas mo bayar, dia minta tambahan 5rb ke gue, nahhhh gini ini bikin gue males kasi tambahan duit, yauda gue kasi aja 75rb sesuai keinginan dia, coba dia diem, gue kasi 80rb pak.. πŸ˜€

Pelayanannya baek sih, dan on time, so far ini pengalaman pertama, dan cukup OK

Pelayanannya baek sih, dan on time, so far ini pengalaman pertama, dan cukup OK

Gue naik AirAsia dr Jakarta, sedikit telat sih terbangnya, meski masuk ke pesawatnya jam 5.40, jam 6.10 baru terbang, gue sih ga peduli, orang gue begitu nyampe seat, gue langsung pules πŸ˜€

Buat temen2 Jakarta yg mo liburan ke Jogja, selain menggunakan pesawat, temen2 bisa pake kereta, harganya pun bervariasi, klo mo yg ekonomi cukup rogoh kocek 35-40rb, bisnis dan ekonomi AC sekitar 135-180rb, kelas eksekutif 260-280rb, baik ekonomi (AC/Non AC) dan bisnis setau saya naeknya dari stasiun senen, klo eksekutif dari stasiun gambir.

Segitu aja info dari saya, lanjut ke kisah holiday Setiawan Aliong, hihihi.. Gue sampe di Jogja disambut hujan deras, gue nyampe sekitar jam 7.15 dari situ pihak AirAsia udah nyiapin payung buat penumpangnya, tapi sialnya gue ga sabaran, gue lari duluan, gue ga liat klo tumpukan payung baru didatangkan, yaudah basah kuyup dah, tapi gue lari balik, gue ambil deh tuh payung, dah segera menuju ke pintu keluar.

TransJogja

Sarana transportasi massal yg ada di Jogja

Di pintu keluar, BB gue matek, padahal gue mau ngabarin adik gue, ya sudah, gue biarin aja, gue langsung menuju loket Trans Jogja (busway), harganya 3rb rupiah saja. Menunggu bis yg dateng, gue cas dah tuh bb gue, biar bisa kabarin adek gue πŸ˜€ begitu dateng tuh Trans Jogja yaudah gue langsung naek menuju Tugu, karena rumah gue di deket tugu πŸ˜€

Bee

Gue lagi narsis sambil nungguin makanan yg dateng di Bee Galeria Mall Jogja

Singkat cerita gue sampe di rumah nih, gue langsung tidorrr, sementara adik gue malah ke kampus ma cowonya, hmm ada bimbingan dosen gitu deh, yauda gue tetep tidur aje. Begitu bangun, gudeg yg gue makan tadi pagi ga kuat menahan kelaparan gue, langsung gue mengendarai motor ke galeria, buat makan di Bee sama adik gue, foto2 bentar di Galeria soalnya ada hiasan natal..

Gue lagi narsis foto di depan hiasan yg ada di deket Lift Galeria Mall Jogja

Gue lagi narsis foto di depan hiasan yg ada di deket Lift Galeria Mall Jogja

Langsung abis itu, gue ke 3 care, buat ganti chip simcard gue. maklum simcard gue ini dari taon 2007 awal sampe skrg, dah hampir 6 taon hahaha, bayangin aja gimana tuh rupa simcard gue.. πŸ˜€

Sorenya gue balek hum, baru bentar aja, gue di bbm sohib gue waktu kuliah, karena dia juga ultah, dan dia mau makan2, awalnya nolak karena ga enak, dateng2 masa makan2, tapi karena dipaksa, yadah nyerah dah gue, hayukkk mari.. perjalanan untuk makan2 juga tidak mulus kawan, rencana mo makan di Quali Amplas, tapi macetnyaaaaaa minta ampun dah jogja ini, dan keputusan akhirnya jatuh ke Phuket dkt kampus atmajaya, wokelah klo begitu, hajar blehhhh, sup tom yamnya segerrr, thank you Hendri πŸ™‚

Restoran Thailand yg enak dan selalu ramai, jangan kelewatan cobain Sup Tom Yam nya ya kawans :D

Restoran Thailand yg enak dan selalu ramai, jangan kelewatan cobain Sup Tom Yam nya ya kawans πŸ˜€

Dan malemnya gue nginep tempat Hendri, ngobrol2 aja ma tuh makhluk sampe malem, sayangnya dia sekarang udah buka toko, jadi ga bisa ngobrol sampe pagi πŸ˜€

Day 2 (Sabtu, 22 Desember 2012)

Pagi2 banget gue bangun karena temen gue bakalan pergi buka toko, jadi gue harus cao duluan.. Schedule gue hari ini, adalah mau ke Angkringan 17 dan Tamansari, woke langsung mandi, siap2 berangkat ke sana hohohho.. Pas jam 11an gue ma adik gue menuju ke Angkringan 17, sekedar info nih Angkringan top markotop, gue suka nongkrong di sana, kenapa? Soalnya tempatnya nyaman, menunya enak2, ada free wifinya pula, cocok dah tuh buat brosing gratisan hehehehe.. Angkringan 17 letaknya di deket alun2 kidul Jogja, di Jalan Dr. Panjaitan, asoy deh pokoknya, yang ngaku anak Jogja, coba deh kapan2 nikmatin kebersamaan di Angkringan satu ini, terutama klo malem tuh, ramee πŸ˜€

Angkringan 17

Angkringane wong Jogja, nek ngaku wong Jogja, yo kudu mrene to yo πŸ˜€

Sesampainya di sana, gue langsung lahap nasi ayam saus oriental, jossss ini makanan, rasanya lumayan enak, harganya cuma 3rb perak, murah kan? πŸ˜€ Minumannya ada banyak pilihan, ada red squash mint, colapucinno dan macem2, cobain deh satu2..

Oh ya lupa gue, makanannya tiap hari ganti2 ya kawan, jangan kaget klo kalian kesana dan ga nemuin nasi ayam saus oriental xixixi.. πŸ˜€

Nasi Saus Ayam Oriental

Nasi saus ayam oriental enak banget, kalau ga inget diet, gue abisin tuh yg masih ada πŸ˜€

Abis dari angkringan 17, langsung menuju Tamansari, kalo ga salah, ini tuh tempat pemandian para raja, sudah ga dipake lagi sih, tapi kolamnya masih jernih, pengunjung juga ga boleh maen air di situ, bolehnya cuma buat foto2 ajah

Pemandian Raja zaman dahulu di Taman sari, pengunjung dilarang mandi atau berenang di tempat tersebut

Pemandian Raja zaman dahulu di Taman sari, pengunjung dilarang mandi atau berenang di tempat tersebut

Abis dari itu, gue lanjut ke lorong2, lorong2nya panjang juga, masuk2 gitu, sebenernya kecil sih, tapi gue pake guide bapak2 tua, dia jelasin tamansari ini, terus nganterin ke tempat yg jauh pula, melewati pemukiman penduduk.

Nah ini gue ma adik gue jalan2 di daerah reruntuhan batuan di tamansari, gue minta tolong deh bapak guidenya buat fotoin kami berdua xixixi

Nah ini gue ma adik gue jalan2 di daerah reruntuhan batuan di tamansari, gue minta tolong deh bapak guidenya buat fotoin kami berdua xixixi

Nah setelah jalan sekitar 1 jam, gue balek lah melewati jalan pulang, ga sama dengan jalan masuk, nah bagi yg ga nyewa guide dan belum pernah kesana, pasti ga bakal lewat pintu ini, soalnya ya tadi gue bilang itu, harus lewatin pemukimana penduduk. Tiket di sini 3rb per orang, dan guidenya bebas. Gue sih kasih 20rb aja hahaha, cukup kan pak? πŸ™‚

Foto2 dulu sebelum balek :D

Foto2 dulu sebelum balek πŸ˜€

Setelah dari tamansari, gue menuju Es Bangjo gejayan, gue beli 1 buat berdua ma adik gue, skrg harganya 6rb, padahal jaman gue kuliah (2006-2010) masih 3500, naeknya tajem bener, yauda beli rasa coklat, gue nyeruput dikit, manis banget sih, gue takut diabetes,Β sisanya biar adik gue yg abisin *jahat ya gue* πŸ˜€

Yauda abis dari situ gue balek, udah capek cuy, pas mo pulang, bingung beliin mama apa, eh ada pempek, beli dah, pempek di deket kampus UKDW, hmm kalo menurutku rasanya kurang enak, tapi adikku suka, yauda beli dah bawa pulang. Dan bener, sesampainya di rumah, gue kurang suka 😦

Day 3 (Minggu, 23 Desember 2012)

Hari ini adalah hari minggu, nah seharusnya gue mau ke Vidyaloka or Buddha Praba, mau kebaktian minggu, secara gue Buddhis, tapi bangun gue udah kesiangan, efek capek dari kemarin kan. Nah temen gue si Hendri ini ngajakin ke Balong Waterpark, dkt hum dia, yauda gue ajakin juga adik gue buat ikutan maen ke sono, gue berangkat dari hum skitar jam 2an siang, lalu sampai di spot jam 3, langsung deh bayar tiket 20rb per orang, dan loketnya 3rb per loket, langsung deh duduk di bawah ember gede buat terima guyuran air πŸ˜€ lalu langsung maen prosotan tajam, dan ga lupa maen kelok2 dari atas yg tinggi banget, sayang rasanya klo ga mencoba πŸ˜€

Balong Waterpark, letaknya di deket Jalan wonosari, deket sama Sri Jaya Gypsum hohoho.. Deket kids fun juga :)

Balong Waterpark, letaknya di deket Jalan wonosari, deket sama Sri Jaya Gypsum hohoho.. Deket kids fun juga πŸ™‚

Gue balek dari sono sekitar pukul 5 sore, ok gua cao lalu balek ke Jogja kota, gue mampir dulu ke tongseng ayam kesukaan gue dulu pas kuliah, beli seporsi tongseng seharga 6rb, gue bungkus aja, karena pengen makan di rumah πŸ˜€

Day 4 (Senin, 24 Desember 2012)

Paginya gue nemenin mama belanja ke Mirota kampus, terus gue beli empek2 di Ulu Bundar depan mirota kampus, nah ini pempek yg gue suka, ga kayak kemarin, gue lahap dah tuh empek2 hahahahaha.. Hari ini gue emang kecapean super, gue bahkan minta orang buat kerik gue, soalnya gue takutnya masuk angin gara2 maen aer kemarin.. Abis dari kerikan, gue ngrasa Jogja panas sangat, gue rencana beli deh es palu butung kota baru, tapi sayang gue uda cek 3x tapi selalu tutup, akhirnya gue lari ke colombo gue beli gado2 yg enakkkkk banget + es palu butung ntu.. gue bungkus tapi yak.. Sesampainya di hum, gue santap dah tuh es palu butung, dah rasanya *sory* ga enak, ga kayak yg di kota baru huhuhuhu… 😦

Ini dia es palu butung, kalau ga tau, ini mirip kaya es pisang ijo, cuma ada kayak bubur2nya gitu deh

Ini dia es palu butung, kalau ga tau, ini mirip kaya es pisang ijo, cuma ada kayak bubur2nya gitu deh

Ok hari senin malem pas bertepatan dengan malem natal, gue rencana mau ngajak mama ma adik gue ke alun2 kidul buat acara tutup mata trus lewatin pohon beringin, tapi sayang di sayang, smua pada ketiduran wakakakakaaaa..

Day 5 (Selasa, 25 Desember 2012)

Merry Christmas everybody πŸ™‚ Nah pertama2 ntu dulu deh, ucapan natal buat smua temen2 yg ngerayain, hari ini gue sebenernya ga ada jadwal mo kemana, karena harusnya besok pagi gue ke candi borobudur, eh tapi eh tapi, mama gue ga bisa pergi besok karena besok bertepatan dengan hari meninggalnya mertuanya mama (papanya papa gue), ya engkong gue gitu, jadi gimana klo ke borobudurnya hari ini aja, lets go!!

Gue dari hum jalan kaki menuju halte busway terdekat, bayar 3rb untuk naek trans Jogja buat sampe terminal bus jombor.

Gue ketiduran di trans jogja terus dipoto deh ma adik gue, hahaha kecapean makanya pules, dingin pula buswaynya hehehe

Gue ketiduran di trans jogja terus dipoto deh ma adik gue, hahaha kecapean makanya pules, dingin pula buswaynya hehehe

Sesampainya di Jombor, langsung deh naek bis Jogja – Borobudur ongkosnya 15rb per orang. Nah sesampainya di terminal borobudur, kami (gue, adik ma mama gue) nyewa delman 15rb buat nganterin ke Candi Borobudur, sebenernya sih klo gue sendirian, gue prefer jalan kaki, tapi karena bareng mama n adik gue, ya kasian mereka πŸ˜€

Begitu nyampe di sana, gue ngantri buat beli tiket, harganya 30rb per orang, mahal sih untuk ukuran orang Jogja πŸ™‚ tapi gpp lah sekali2 biar adik gue ngrasain candi yg pernah jadi 7 keajaiban dunia ini πŸ˜€

Tiket Masuk Borobudur

Tiket Masuk Candi Borobudur, dulu perasaan 9rb sekarang jadi 30rb, hahaha cepet amat naeknya

Nah di sana, juga disediakan payung untuk disewa 3rb rupiah. Tp mama udah bawa 3 payung, jadi ga perlu nyewa lagi πŸ˜€

Foto bareng mama gue pas di awal masuk candi borobudur, jawa tengah

Foto bareng mama gue pas di awal masuk candi borobudur, jawa tengah

Muter2 keliling candi, capek buat mama, gue sih kagak *baca : belum*, yauda setelah cukup foto2nya, gue balek deh.

Foto bertiga di salah satu stupa candi borobudur

Foto bertiga di salah satu stupa candi borobudur

Kami keluar dari area candi, di sana gue berpapasan dengan cewe yg gue kenal, tapi ga inget siapa tuh cewe, setelah mikir agak lama, ternyata dia manager di kantor gue yang lama wkaakakka, tapi gue ga nyapa, orang dia juga kagak nyapa hahaha.. namanya bu Intan, dia pake kaos kuning, tapi pas ingatan gue sadar, dia udah kabor duluan ma temennya, ga nyapa dehhhh…

Nikou Ramen

Menu di Nikou Ramen, harganya 10rb an murah lah ga terlalu mahal, tapi rasanya enakkkkk, wah karena motretnya pake bb, ya gitu deh jadinya, burem hahaha

Gue menuju Jogja juga sama, naek delman lagi ke terminal borobudur, lalu ke terminal Jombor, lalu naek busway ke hum.. Sesampai di hum, bukannya istirahat, adik gue laper katanya, yauda gue ajakin ke Nikou Ramen di Am sangaji, tempat fav gue, ramen segede gaban harganya cuma 10rb rupiah πŸ˜€ gue pesen chicken ramen, dia pesen gyu ramen..

Chicken Ramen

Seporsi Chicken Ramen

Tuh fotonya, hmm dikit kok porsinya, dikit kan? dikit kan? plissss bilang dikit hahahahahaha.. Yahhh gue cheating banget di Jogja ini hahaha.. Okelah gpp, pulangnya gue bungkusin mama sushi, hahaha, tapi bukan ikan mentah yahh, yg sapi, biar mama doyan πŸ˜€

Gyu Sushi di Nikou Ramen

Sushi enak dan murah, 15rb dapet 8 potong πŸ˜€

Sehabis balek dan makan, bukannya gue mandi, adik gue ngajakin ke Gardena, dia mo beli dompet, sekalian mama nyuruh beli buah, yadah gue kesana. Begitu balek, yaudah mandi deh dan istirahat heheehehe πŸ˜€

Keranjang Kosong Gardena

Jadi tukang bawa keranjang, adik gue beli2 buah dan keperluan belanja laennya πŸ˜€

Day 6 (Rabu, 26 Desember 2012)

Hari ini gue ga ada schedule untuk pergi ke suatu tujuan khusus, siangnya gue naek motor ma adik gue ke Ramai, ujung malioboro sana, gue dapet mandat buat ngecek harga sebuah ponsel nokia seri tertentu, okelah gue ke pusatnya perponselan Jogja, yaitu Ramai. Sesampainya di sana, gue puter2 tuh dari ujung ke ujung, tapi cuma ketemu 2 biji, dan gilanya harga mahal amatttt, jauh diatas ekspektasi.. Bahkan gue juga sempet nawar, “bos pasnya berapa?” Ealah, yg jual malah jawab, “Lah itu udah pas bos” Jiahhhh 😦

Pusat Jual Beli HP di Jogja, Ini Roxy nya Jogja kali ya

Pusat Jual Beli HP di Jogja, Ini Roxy nya Jogja kali ya

Setelah itu gue harusnya langsung menuju Sop Ayam Pak Min asli Klaten, yang uda tersohor namanya ntu. Tapi adik gue mau beli garam2an buat mandi, ga tau dah gue namanya apaan, katanya di Malioboro, yadah gue temenin tanpa ngeluarin motor dari parkiran Ramai.

Gue shockkk berat, yg adik gue bilang deket, ternyata adanya di ujung satunya malioboro, dan gue lagi di ramai di ujung malioboro juga, jadi bayangin siang2 jalan dari ujung ke ujung malioboro PP pula, capekkkkk, mau pake motor juga ga mungkin soalnya searah + macet pulaaa huhuhuuuuuu.. T.T Sembari menghibur sendiri, gue paksa adik gue fotoin gue dalam perjalanan dari toko kosmetik fav nya ke Ramai lagi

Malioboro

Mejeng dulu sesaat setelah perjalanan teramat lelah dari toko kosmetik fav adik gue ke Ramai lagiii, jauhhhhh banget cui, ujung ke ujung πŸ˜€

Sesudah perjalanan pencarian garam2an mandi, gue langsung tancap gas ke sagan buat beli sop ayam tersebut, alhasil jalanan macetttttt, jalanan jogja dihiasi mobil2 berplat B huaaaaaaa..

Makanan fav gue, lumayan enak kok, seporsinya nasi sop 5rb rupiah, klo yg pisah 8rb :D

Makanan fav gue, lumayan enak kok, seporsinya nasi sop 5rb rupiah, klo yg pisah 8rb πŸ˜€

Malemnya jam 7, gue ma adik ma mama gue ke alun2 kidul, mama gue pengen nyobain berjalan lurus menuju ke beringin kembar di alkid jogja dengan mata tertutup.

Mama gue matanya ditutup mau ikutan jalan lurus ngelewatin beringin kembar hahahaa.. Tapi hasilnya ....

Mama gue matanya ditutup mau ikutan jalan lurus ngelewatin beringin kembar hahahaa.. Tapi hasilnya ….

Nah mama gue ini yakin banget bisa ngelewatin beringin tersebut, tapi ya gitu deh, nyoba pertama langsung gagal, lalu nyoba lagi, gagal, nyoba lagi dan lagi tetep gagal. Hahahaaa.. bahkan dicoba deket aja jaraknya tetep aja gagal hahaha.. Gue juga nyoba, pertama langsung berhasil lohhh.. Xixixixixi…

Bagi temen2 yang belum pernah nyoba dan yakin bisa, silahkan dateng aja ke Jogja, tepatnya di Alun2 kidul Jogja hehehe..

Mama dan adik gue poto dibawah beringin :D

Mama dan adik gue poto dibawah beringin πŸ˜€

Begitu itu, gue ma mama n adik gue, naek sepedaan, sewa sekali putar 20rb, duhhh mahal amat yah padahal cuma sekali putar juga, tapi ya okelah, mama pengen, hehehehe.. Abis itu, mampir beli wedan ronde, lalu balek.. Hehehehe.. Capek juga hari ini, lalu tidur dah setelah bbm my girl friend terlebih dahulu Hahahaha..

Day 7 (Kamis, 27 Desember 2012)

Haduh, hari ini gue capek banget, males mo kemana2, dan hasilnya ga kemana2 sampe siang, wakaka.. Paginya gue minta tolong adik gue buat beliin lotek di Gado2 Colombo Bu Bagyo yg ada di daerah Sagan, ya ini adalah makanan favorit gue..

Ini gambaran tempat parkirnya, kira2 seperti ini, loteknya seharga 8rb untuk ukuran jogja ya agak mahal, tapi emang enak sih :D

Ini lokasinya yg ada di Sagan, loteknya seharga 8rb untuk ukuran jogja ya agak mahal, tapi emang enak sih πŸ˜€

Abis makan lotek, gue belanja ke mirota pasaraya yang ada di jalan gejayan, sekalian ke mirota bakery buat beli roti yg enak2, tapi sayang, koleksinya lagi dikit, jadi belinya juga dikit deh, hehehe.. Nah dari gejayan, gue langsung menuju ke Refresh, tempat makanan chinese food gitu deh, gue beli capcay nya, harganya 6rb dibungkus, porsinya gede, isinya 90% sayur semua wkwkwkwk, klo buat gue sih oke, tapi buat adik gue yg doyan daging, kagak deh beli di Refresh lagi, dagingnya dikit katanya.. Hahahah..

Nah, malemnya gue maen ke Jl wonosari, biasa maen ke tempat sohib gue, dan di sono gue malah bahas yg horor2, untung gue nginep, klo kagak, males deh, sapa tau pas jalan balek, ada yg bonceng di bangku belakang motor gue malem2 gitu .. Ok stop, itu jelas2 imajinasi gue, moga2 ga pernah ngalamin kek begituan.. Ngobrol2 sampe malem, terus tidur dah, nah begitulah hari ini, ga banyak pegi2, lebih banyak buat rest aja πŸ˜€

Day 8 (Jumat, 28 Desember 2012)

Pagi2 jam 7 gue dianter Hendri ke busway gembira loka, buat menuju ke Tugu, karena dia harus buka toko jadi ga bisa antar sampe rumah. Naek busway juga asik kok, cukup membayar 3rb saja sudah bisa keliling kota Jogja (Never Ending Asia), kursinya empuk dan dingin pula xixixixi..

Lalu gue dijemput adik gue di halte kridosono karena klo nunggu bis selanjutnya bisa lama, dan kami ada rencana ke Magelang, so, yauda adik gue jemput gue aja.. Trus iseng2 nyari lauk buat mama, puter2 motor deket rumah, dan salah arah pula, sehingga harus puter balek, eh ga sengaja, lewat gang yg jual es pisang ijo dan palu butung yg selama ini gue incer, dan taraaaaaa, Buka!!! Ye, akhirnya gue beli deh tuh es palu butung, upssss belum ada, adanya es pisang ijo, yadah gue beli deh tuh es pisang ijo..

Ini tempat jualannya yang ada di deket Kota baru Jogja

Ini tempat jualannya yang ada di deket Kota baru Jogja

Kalo dibandingin pembelian *gagal* kemarin, yang ini jauhhhh lebih enak, harganya juga ga terlalu mahal, seporsinya 5.500 kalo yg kmarin 4rb, beda cenggo doang ma, sangat worth πŸ˜€ Bukannya gue promosi, tapi emang rasanya enak, dulu gue makan di sini sering waktu kuliah di UKDW dulu, hahaha taon 2006 dlu.. πŸ˜€

Ini penampakan es pisang ijo di dalam piring, ya keren sih penyajiannya, tapi enak kok :D

Ini penampakan es pisang ijo di dalam piring, ya keren sih penyajiannya, tapi enak kok πŸ˜€

Nah gue karena ada janji ketemuan di Artos (Armada Town Square) sama temen2 IT MAJ Magelang, temen2 waktu gue dulu masi kerja di Magelang jam 11.30 jadi gue berangkat dari Jogja sekitar jam 10.15, biar sampenya pas ga telat.. Dengan menggunakan sepeda motor, gue ke Magelang bareng adik gue, dan tiba di Artos sekitar pukul 11.25 jadi langsung parkir, eh disana ketemu temen gue, langsung ngobrol2 bentar..

Terus akhirnya, jam 12 kurang, ketemulah dengan temen2 MAJ, dan ngobrol2 deh, langsung ke foodcourt Artos di lantai atas.. Sebenernya awalnya langsung mau balek, tapi karena diajakin maen ke kantor, yauda maen ke kantor, meskipun gue pake kaos oblong hehehe..

Agung, Ci Fanny, Pa Agus, Aliong, Yuanda

Agung, Ci Fanny, Pa Agus, Aliong, Yuanda

Nah abis ngobrol2 bentar, langsung deh cabut, tapi sebelumnya mampir dulu ke juritan, buat merasakan Mie Raos yang dulu jadi favorit gue waktu gue masih di Magelang (2010-2011)

Mie Raos tampil depan, lokasinya dari klenteng, kantor pos belok kiri, pertigaan belok kanan

Mie Raos tampil depan, lokasinya dari klenteng, kantor pos belok kiri, pertigaan belok kanan

Nah klo harganya, harganya termasuk murah untuk kualitas rasa yang enak, layak lah untuk dicoba.. Bagi tmen2 yang penggemar babi, enak kok mie tite nya wakakka, gue paling suka dengan menu ini..

Menu di Mie Raos, paling favorit Mie Tite hahaha

Menu di Mie Raos, paling favorit Mie Tite hahaha

Sehabis dari Mie tite gue pulang ke Jogja deh, ujan2an gitu soalnya cuacanya emang lagi suka ujan huhuhuhu.. >< Sebelum sampe di Jogja mampir makan dulu di Jejamuran hehehe.. πŸ˜€ Yang dari Jogja, klo ga tau yang namanya Jejamuran mah kebangetan bangettttt.. Letaknya di Jl Magelang, jauh sih dari kota Jogja, sebenernya gue males kemari ya karena jauhnya itu tapi karena baru dari Magelang ya hayuk aja πŸ˜€

Day 9 (Sabtu, 29 Desember 2012)

Sabtu itu adalah hari permulaan weekend bagi sebagian orang yg ga dapet cuti natal dan tahun baru, salah satunya adalah temen gue Raden Mas Haryo Saputro a.k.a Doyok, ya panggilan bekennya adalah Pak Doyok, awalnya kita janjian di Waroeng Steak and Shake (WS) tapi karena malemnya bakal ada rencana sama temen2 lain yg mau ke WS juga, jadi saya pindahkan pertemuan dengan Pak Dhe Doyok ke Galleria Mall. Pengobrolanpun dimulai, dari bahas jodoh, pacar, kerjaan, suasana Jogja, kabar temen2 lain, Doyok ini adalah temen lama saya sewaktu saya masih ngekos di Ibu Istamar Magelang, kami kebetulan temen sekos hehehehe, bahkan dulu patungan beli antena dan kabel bareng hihihihi..

Doyok lagi narsis di Galeria Mall Jogja, hahaha biasa lak ancen ngono kui wkwkwkwk

Sore harinya gue mau cari bakpia pathok buat oleh2 cewe gue dan temen2 gue, tapi karena arah ke malioboro dialihkan dan hujan mulai deras, jadi gue urungkan niat untuk beli oleh2, kan masih ada hari esok..

Sekitar pukul 7, gue dapet tamu kehormatan, yaitu temen gue, pemilik Raga Batik mengunjungi gue, kami ngobrol2 di Artemy Italian Gelato, kaya cafe italia gitu deh, yadah kami ngobrol2 banyak hal, dari suka dukanya dia selama berbisnis, tentang kehidupan masing2, dan banyak hal, sebenernya gue ada janji lagi neh sama kawan2 lain, tapi seperti biasa, janji tinggallah janji, smuanya batal hahaha.. Ga tau deh padahal dah luangin waktu buat mereka.. hehehe..

Gue pesen es krim yang sebelah kanan, sedangkan yg kiri pesenan mas raga :D

Gue pesen es krim yang sebelah kanan, sedangkan yg kiri pesenan mas raga πŸ˜€

Ngobrol2 sampe jam 10 malem deh, jadinya kami pulang masing2, thanks lho mas Raga atas traktirannya, yang jelas, tambah sukses jualan batiknya, keren2 pula batiknya, dan selama gue kerja di Jakarta, gue selama hari Jumat selalu pake batik dia lho πŸ˜€

Day 10 (Minggu, 30 Desember 2012)

Hari minggu adalah hari dimana kita beribadah, horeeee.. Gue pergi ke Vihara Vidyaloka diΒ  Jalan Kenari Yogyakarta, kebaktian dimulai pukul 9 pagi, eh di sana, udah ga ada yg gue kenal selain Ko Ian heheee.. Ngobrol2 deh sama Ko Ian, dulu dia ketua Vidyaloka lhooo, dia sekarang kerja di Yogyakarta dan masih skripsi, semangat ko..

Kebaktian Minggu 30 Desember 2012, Lumayan sepi karena umatnya pada liburan semua, maklum kebanyakan anak kampus yg beribadah di Vihara ini, dan kebanyakan anak perantauan :D

Kebaktian Minggu 30 Desember 2012, Lumayan sepi karena umatnya pada liburan semua, maklum kebanyakan anak kampus yg beribadah di Vihara ini, dan kebanyakan anak perantauan πŸ˜€

Sehabis dari vihara, gue makan siang bareng adik gue ke Waroeng Steak n Shake atau orang Jogja biasa menyebutnya dengan WS, seperti biasa gue beli tenderloin steak + es teh tawar wkwkwk, tenderloin 13rb dan es teh tawar 1rb, sebenernya bukan karena es teh tawar murah, tapi karena gue ini ON DIET, dan gue merasa selama di Jogja gue uda berantakan, so, daripada beli Milkshake nya gue pilih Es teh tawar karena milkshakenya bukan hal special bagi gue, hahaha..

Foto gue pas lagi di WS menunggu tenderloin datang hihihihi

Foto gue pas lagi di WS menunggu tenderloin datang hihihihi

Gue juga bungkusin mama tenderloin juga hehee, maklum tenderloin kan yg dagingnya ga pake lemak banyak hohohoho, mama juga harus jaga kesehatan dung, harus ikutin gaya lifestyle gue hoho, meskipun mama lebih suka makan gudeg daripada stik gitu katanya wkwkwk

Ini bungkusan dari WS buat mama gue, meskipun mama bilang lebih suka gudeg, tapi abis juga tuh steaknya hahaha

Ini bungkusan dari WS buat mama gue, meskipun mama bilang lebih suka gudeg, tapi abis juga tuh steaknya hahaha

Sehabis dari WS, gue ma adik gue ke Gardena, biasa adik gue beli perlengkapan cewe hohoho, dan sayangnya ujan deras jadinya gue pake jas ujan deh pulangnya, sesampainya di rumah, tambah parah ujannya huhuhu, langsung deh gue terlelap tidurnya..

Pas gue bangun, yg semula rencana mo beli oleh2 bakpia pathok tadi abis dari WS, tapi kan ga jadi karena ujan, jd sore ini perjalanan pembelian oleh2 buat orang2 jakarta termasuk buat cewe gue dimulai, seperti mandat cewe gue, dia pengen bakpia keju, ya jelas klo di Jogja, pasti yg paling terkenal dan terenak adalah Bakpia 25, gue langsung deh ke pusat pathoknya langsung buat beli bakpianya, harganya yang kacang ijo 22rb sedangkan keju 28rb, karena pada suka keju, gue beli deh semuanya keju.. πŸ˜€

Inilah Bakpia 25 yang paling terkenal dan terenak di Jogja, ini pusatnya di daerah Ngampilan :D

Inilah Bakpia 25 yang paling terkenal dan terenak di Jogja, ini pusatnya di daerah Ngampilan πŸ˜€

Begitu setelah beli, gue balik ke rumah, karena ujan sudah mulai terasa, mungkin memang karena Desember kali ya, makanya ujan mulu2, hehe, hari ini gue packing neh karena besok gue udah terbang ke Jakarta lagi hahaha πŸ™‚ Rasanya sih masih pengen berlama2 di Jogja huhuhu, tapi juga udah kangen ma pacar di Jakarta xixixixi :p

Malem ini gue tidur nyenyak, kenapa? Soalnya tim kesayangan gue, Chelsea, berhasil mengalahkan Everton saat bertandang di Goodison Park, skornya 2-1, kedua gol Chelsea dibuat oleh Sang Kapten Frank Lampard, dimana kapten utama John Terry lagi cedera..

Meski uda ga muda lagi, Frank Lampard tetap memberikan yang terbaik bagi Chelsea

Meski uda ga muda lagi, Frank Lampard tetap memberikan yang terbaik bagi Chelsea

Day 11 (Senin, 31 Desember 2012)

Nah ini merupakan hari terakhir gue di Jogja, karena pesawat gue berangkat sore ke Jakarta, jadi siang hari gue udah siap2 naik busway jurusan bandara, eh pas liat situasi jalan raya, gue jadi urungkan niat untuk naek busway, macetnya minta ampun, so daripada gue ketinggalan pesawat gue memutuskan minta tolong anter adik gue pake motor..

Gue ternyata terlalu dini sampe di bandaranya, pesawat gue jam 4, gue jam 2 uda nyampe bandara aja hahaha

Gue ternyata terlalu dini sampe di bandaranya, pesawat gue jam 4, gue jam 2 uda nyampe bandara aja hahaha

Nah, tuh dia yg jadi masalah berikutnya, berhubung gue naek sepeda motor, jadinya bisa dah tuh selap selip, dan sampe di bandara sebelum jam 2, yang padahal pesawat gue berangkat jam 4 wkwkwk..

Ok, gue pulang ke jakarta naek air asia, menurut gue, sekarang jarang delay sih, dan bener, gue masuk ke dalam pesawat memang jam yg tertera, sekitar jam 4, nunggu sekitar 15 menit karena harus ada pengaturan penerbangan, hehehe..

Gue tiba di Jakarta jam 6 sore, lamanya tuh buat pesawatnya parkir, ya ampun lama amat, haha, setelah keluar, gue ga naek taksi karena yg jelas ke kos gue pasti 120rb lebih, jadi gue alternatif lain yaitu dengan menggunakan Damri seharga 25rb turun di Slipi dan naek ojek ke kosan yg cuma 20rb, lumayan hemat kan.. Begitu kisah holiday gue di Jogja, untuk malem tahun barunya gue ada event sih biasa BBQ, tapi ga mungkin lah gue critain di postingan gue kali ini, soalnya judulnya aja tentang holiday di Jogja hahaha, kalau gue critain detail bakar2, makan2 dan mungkin pas taun baru gue ngapain dsb, yg ada, gue bikin diary dong hahahaha..

Baiklah, terima kasih uda baca postingan gue, semoga tulisan ini menghibur dan membantu yg berkeinginan berlibur ke Jogja, The Never Ending Asia, Jogja Istimewa ^^

Tugu Jogja, tempat paling sering buat foto2, foto ini diambil pas gue lebaran kemarin balek ke Jogja, liburan kali ini gue ga ambil foto di tugu, hehe.. Lagian sekarang, uda ga boleh masuk ke area tugu hiks

Dear Yogyakarta, Ijinkan aku tuk slalu pulang lagi πŸ™‚

Kategori:Curhat Gue, Info, Kehidupan, Memory Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
  1. Januari 9, 2013 pukul 8:29 am

    Mas bro, emang di jogja jga pake istilah ‘naik busway’ ya. Di jakarta istilah ini dianggap salah kaprah, yg bener ya naik transjakarta, cuma kebetulan pake jalur bus khusus alias busway. Kalo di jogja namanya apa ya .. transjojga ..kah? oke, thanks buat sharingya ..

    • Januari 10, 2013 pukul 2:59 am

      Kalo di jogja namanya Trans Jogja, tapi karena di Jakarta sering disebut Busway, makanya di Jogja juga seperti itu, kalau bagi saya pribadi, itu memang salah kaprah, masa naik busway hehehe.. tapi karena sebuah komunikasi kan yg penting, informasi dalam komunikasi tersebut tercapai, jadi ya klo bilang busway juga pada tau πŸ™‚

  2. Februari 24, 2013 pukul 4:40 am

    I like the helpful information you provide in your articles.
    I will bookmark your blog and check again here regularly.
    I’m quite sure I’ll learn plenty of new stuff right here!

    Best of luck for the next!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: