Beranda > Info, News > Shandy Eugene Indonesian Idol – Cewek Jepara yang Ngegroove Abis Waktu Audisi

Shandy Eugene Indonesian Idol – Cewek Jepara yang Ngegroove Abis Waktu Audisi

Gua uda lama ga liat ajang mencari bakat seperti Indonesian Idol, AFI, atau apalah, karena terlalu banyak kerjaan, dan alasan utamanya karena gua baru pindah Jakarta, dan baru bulan ini beli TVπŸ˜€ Gua suka aja ngliat audisi Indonesian Idol apalagi juri2nya termasuk artis yang gua tau karakternya, ada Anang yang lagi persiapan nikah sama Ashanty, ada Agnes Monica, gua sih ga ngefans2 banget sama Agnes, cuma karakter vokal dia emang gua akui bagus, cantik pula..

Nah, audisi seperti Indonesian Idol ini lebih bagus karena setelah acara selesai, para Idolnya dibantu oleh management untuk dapetin … Eh, ketinggalan satu juri lagi, si botak sexy alias Ahmad Dhani, meski gua ga ngerti dia jadi juri atau cuma ngeramein aja, tapi gua mandang dia dari segi bisnis, dia mungkin ga menilai secara vokal tapi menilai dari sisi bisnis, dia mungkin menilai peserta seperti ini “nih orang bisa ga ya jadi artis” yup, Indonesian Idol selain punya suara bagus harus bisa entertaint…

Ok, topiknya langsung ke peserta Indonesian Idol favorit gua, namanya Shandy Eugene.. Dia kontestan pertama yang bikin gua menikmati pas acara audisi, lagunya ngegroove banget, yaitu medley dari lagunya Dewa “Aku Sedang Ingin Bercinta” dan dengan irama yang ga berubah langsung ditambahi lagunya “One Love”-nya Blue.

Shandy Mailuhu Eugene, adalah kontestan dari Jepara yang mengikuti audisi di Jakarta. Shandy datang memakai baju biru dengan bulu wol di bagian kera dan jeans biru, dan uniknya dia datang dengan membawa keyboard. Agnes menarinya sangat mengikuti alunan melodi lagu tersebut. Anang terlihat juga mengikuti, berbeda dengan Ahmad Dhani yang hanya senyum2 sendiri.

Di dalam sejarah Indonesian Idol selama hampir 8 tahun, baru Shandy kontestan pertama yang membawa keyboard. Ia masuk ke ruang audisi, langsung memasang keyboard nya. Para dewan Juri sedikit kaget. Dengan rasa cuek Shandy langsung memberi tahu nama dan tempat tinggal nya. Ia langsung intro dan menyanyikan sebuah lagu Dewa 19 – Aku sedang ingin bercinta tentunya dengan versinya, R&B sedikt Jazz. Agnes monica pun langsung menari begitupun dengan Anang.

Saat re-turn reff, Shandy me-medley kan lagu itu dengan lagu Blue – One love. Dan uniknya itu masih satu nada dan memang asyik. Agnes Monica pun tak henti menari, begitupun Anang. Dan saat akhir ia menutup lagu tersebut dengan Falsetto yang sangat halus. Saat selesai, Agnes lngsung berteriak “WOW”. Shandy langsung sedikit tertawa mendengar salah satu Big Artis Indonesia kagum denganya. “Aku gak tau, tanpa kamu membawa alat ini kamu bisa se asyik ini ini apa engga, kalau aku bilang, kamu asyik” tutur Anang dengan rasa kagum. “Keren, keren. Aku sih suka mainya, mainya” jelas Agnes Monica. “Aku yes!” kata Anang, begitupun dengan Agnes, “Aku yes!” Ahmad Dhani hanya diam dan bicara ke Agnes “terserah kamu aja deh”. Shandy langsung tertawa kecil dengan aksi nya. Ia langsung mengambil Golden Ticket nya dan salam ke 3 Juri Triple A. Ia keluar ruang audisi dengan senyum dan rasa bangga.

Namun perjuangan Shandy sepertinya mendapat cobaan, di babak eliminasi pertama, dia mengalami kecelakaan dari Jepara menuju Jakarta, dia hampir di-diskualifikasi, semua barang bawaannya dijarah dalam kecelakaan tersebut. Namun, itu semua tidak menyurutkan langkah kaki Shandy, tim Fremantle mediapun memberikan privilige untuk Shandy harus mengikuti babak eliminasi, dan teteplah dia lolos..πŸ˜€

Di babak eliminasi kedua yang gua tonton semalem, suara Shandy mantap abis, dia jadi suara dua, ya ampun, bagus banget..

Untuk Shandy Eugene, tetep semangat yah.. Gua pribadi doain smoga Shandy Eugene jadi Next Indonesian Idol..

Sumber ShandyFact form Account Twitter @Shandyers1 (Follow this account if you are Shandyers)πŸ™‚ dan sekalian follow saya juga ya @aliongz

  1. ilham
    Maret 24, 2012 pukul 1:00 pm

    mendingan bikin group sandy eguene aj gan… gue jg ngefans ma dia

    • Maret 24, 2012 pukul 2:02 pm

      Wah ide bagus, silahkan bikin aja gan, nanti invite FB ane ya gan, ane takutnya ga ada waktu buat ngurusinnya ganπŸ˜€

  2. wong aji
    Maret 25, 2012 pukul 10:51 am

    saya kurang sependapat jika ahmad dhani dikatakan ‘cuman ngramein aja”. Justru ahmad dhani ini bisa dikatakan sebagai juri dgn kemasan terkomplit,smart,skill musikalitas tinggi,sukses sebagai composser,music player,arranger.singer,soloist. Jadi untk sekedar menilai orang nyanyi, tentu beliau sudah sangat mumpuni. Tdk hanya dgn teori referensi tapi juga dilengkapi dgn bukti praktek di lapangan blantika permusikan nasional bahkan regional.

    • Maret 25, 2012 pukul 12:31 pm

      yup thanks atas masukannya, meskipun di sana dia sekedar tersenyum, “ya terserah kamu aja”, “idem” tapi emang dia punya kualitas yang sangat bagus.. buktinya dia bisa mendirikan Republik Cinta Management.. Itu prestasi yang bahkan tidak dimiliki oleh Anang, ketua Juri Indonesian Idol 2012..πŸ™‚

  3. retnoAstri
    Maret 27, 2012 pukul 10:49 am

    Hai.. dulu aku temen SMP nya Shandy lho.. sempat nyanyi bareng juga pas ada acara di school gitu..dia dulu di SMPN 25 Semarang.
    Emang bakat music dia luar biasa dari dulu.. two tumbs for Shandy..
    I am so Vote Shandy to jadi The Next Indonesian Idol 2012..
    GBU Shandy…

    • Maret 28, 2012 pukul 1:51 am

      Wah boleh dong, sharing2 tentang Shandy..πŸ™‚

  4. agus
    Maret 28, 2012 pukul 12:21 pm

    gabung grupnya aja “shandy eugene (indonesian idol 2012)”
    http://www.facebook.com/groups/207491536024280/208635705909863/?notif_t=group_activity
    jangan lupa join ya di FBπŸ™‚

    • Maret 29, 2012 pukul 4:37 pm

      Yup aku uda join yaπŸ™‚

  5. Maret 31, 2012 pukul 1:18 am

    Saya setuju dengan anda, shandy manis dan layak menjadi indonesian idol 2012.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: