Beranda > Handphone, Info, News, Teknologi > 10 Fitur Terbaru OS Android Ice Cream Sandwich

10 Fitur Terbaru OS Android Ice Cream Sandwich

Ice Cream Sandwich

Google secara resmi memperkenalkan generasi terbaru Android dengan nama sandi Ice Cream Sandwich dan setidaknya ada 10 fitur baru yang membedakan sistem operasi ini dengan versi terdahulu.

Berikut adalah beberapa fitur baru di dalam Android Ice Cream yang dikutip detikINET dari techcrunch, Rabu (19/10/2011).

1. Android Ice Cream menggunakan jenis huruf baru bernama Roboto. Dengan ini diharapkan tulisan akan terlihat lebih tajam dan jelas.

2. Semua widget pada Android Ice Cream bisa disesuaikan ukurannya. Hal ini tentunya sangat berarti bagi pengguna yang kerap menampilkan banyak widget dalam satu home screen.

3. Dalam sistem operasi ini, seluruh aplikasi bisa dikategorikan dalam folder. Persis seperti yang ada dalam iOS.

4. Favorites Tray, pengguna kini bisa bisa menyimpan seluruh aplikasi yang paling sering digunakan, link, dan folder ke dalam satu tray khusus.

5. Screenshot, kini pengguna bisa mengakses fungsi tersebut hanya dengan menekan dan tahan tombol power bersamaan dengan tombol volume untuk menangkap gambar.

6. Salah satuh fitur yang cukup canggih adalah Face Unlock. Fungsi ini bisa berfungsi untuk membuka ‘kunci’ pengaman telepon hanya dengan memandang.

7. Fungsi browser pada Android versi ini juga ditingkatkan. Kini pengguna tidak hanya bisa membuka 16 halaman sekaligus, namun juga menyimpannya untuk kemudian diakses secara offline.

8. Ada banyak sekali fungsi kamera yang ditingkatkan, sebut saja image stabilization, autofocus, panorama, dan beberapa fitur editing foto.

9. Penggunaan data internet kini juga bisa dipantau dalam Android Ice Cream Sandwich. Pengguna kini bisa mengetahui aplikasi apa saja yang rakus konsumsi data.

10. Sistem integrasi daftar kontak konon telah ditingkatkan. Pengguna kini tidak hanya bisa sinkronisasi dengan daftar di Google+, Facebook, Twitter dan lainnya, tapi juga menentukan daftar kontak favorit dan menempatkannya dalam satu folder yang mudah diakses.

Sumber : Detik

  1. Belum ada komentar.
  1. Oktober 20, 2011 pukul 2:15 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: