Beranda > 17++, Curhat Gue, Funny, Kehidupan, Love > Kasmaran Yuh

Kasmaran Yuh

Setelah hampir 2 bulan ga ngeblog, karena kesibukan duniawi sibukYa begitulah, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Ngerjain ini, ngerjain itu, sampe bener2 ga keurus nih blog, paling buka, cuma balesin komen visitor doang. Sebenernya tangan sih udah gatel banget pengen nulis. Hehehe..

Kali ini, dengan semangat menulis yang menggelegar, Setiawan Aliong is back.  back Kuluangkan waktu deh buat nulis sebuah artikel. Semoga dalam waktu dekat, bisa nambah lagi artikel2 saya.

Hmm, uda semangat nulis, tapi pertanyaan berikutnya , mau nulis tentang apa?bingung coba aku pikirkan dulu. apa ya? Tentang pernikahan putri sultan di Jogja, hmm keknya uda banyak yang bahas. So? Apaan yah? Tentang kabinet menteri yang baru? Hah? Aku ga gitu ngerti tentang topik politik itu.. Apa ga usah nulis aja ya?keren*kelamaan mikir*

Jreng jreng jreng.. Tiba2 ada ide, gimana kalau kita bahas tentang kasmaran aja.. Topik yang ga pernah usang keknya.. Ok, langsung kita intermezo in aja dah daripada kalian ngantuk bacanya.. Gimana sih awalnya proses kasmaran? Dari mana awalnya? Dari kalian pertama kali jabat tangan? Atau dari kalian ga sengaja ketemu di antrian bank buat nyetor uang seratus ribu perak? Atau dari kalian lahir bareng, terus tertukar? *sinetron banget*tuing Gak gak, kita ga bahas sejauh itu, kita mulai aja, dari pertama kali kalian ketemu dengan seseorang yang kalian sukai..

Btw, kalau ada yang penasaran terus bertanya2, yang nulis blog pasti lagi kasmaran ya? Jawabnya adalah IYA.. Kasmaran sama sapa? Sama Yoon Eun Hye pujaan hati penulis? Gak lah, emang aku hidup di alam mimpi.. Aku lagi kasmaran sama seseorang yang uda lama kukenal.. <— ok, paragraf ini sebaiknya kubuang aja, karena ga penting.. *BANGETTTTT* daripada aku buang, aku buat transparan aja deh

Ok, kita ulas yuh, kasmaran tuh gimana yah? Kasmaran, menurutku adalah perasaan suka sama seseorang, yang menggebu2 dan rasanya apapun yang dia lakukan, sekecil apapun yang dia perbuat, bisa ngebuat kita ketawa2 sendiri entah di kamar tidur atau di kamar mandi.

Proses kasmaran tuh dibagi beberapa tahap :

1. Kenalan

Artikel ini ditulis oleh cowok (saya sendiri), tapi ga nutup kemungkinan, cocok juga untuk dibaca cewek. Kenalan dengan cewek itu rasanya biasa aja dan ga mungkin kita love at first sight, kalau

-Cewek tersebut ga menarik secara fisik misalnya berpakaian lusuh ga rapi, muka kayak abis bangun tidur, wajah pemurung, pake kacamata kuda, pipinya dikasi lingkaran kayak Jeng Kelin, rambut botak (jangan2 dia bhiksu)bhiksu, ga gue banget deh

-Kamu dikenalin cewek dan yang ngenalin suaminya, plis deh, kalau kamu masi bisa love at first sight, sebaiknya kamu segera balik badan, terus berdoa ke Tuhan supaya mereka cepet bercerai *ups* maksudnya, supaya perasaan kamu ga tumbuh menjalar terlalu jauh. Stop ur feeling!! Cewek banyak bro..

-Kamu dikenalin cewek dan yang ngenalin cucunya yang seumuran kamu, ah ga komen lah, kalau memang kamu suka, ya uda pacarin aja.. Toh, cinta tidak mengenal usia..ngekekMeskipun, secara pribadi, aku suka cewek yang sepantaran atau lebih tua, tapi engga deh kalau cucunya aja sepantaranku..

Nah, lalu kenalan gimana yang bikin kamu bisa terngiang2 bahkan mau tidurpun keinget terus.. Pengalaman saya, kenalan yang bikin greget adalah, kenalan dengan cewek yang memberi senyuman tulus, cukup dengan melihatnya saja uda bikin jantung dag dig dug.. Kadang2 kita bisa terpesona pada cewek yang justru biasa2 aja, ga gitu cantik, ga jelek2 amat juga, tapi waktu kenalan, dia memperhatikan bener siapa yang dia ajak kenalan..malu

2. PeDeKaTe

Pedekate atau Pendekatan adalah suatu proses untuk mendapatkan cewek yang kita inginkan. Gak mungkin kan, abis kenalan, kita langsung nembak dia, hmm, bukannya diterima, dia malah jijay ma kita.. Jangan lakuin itu, ga kebayang deh cowok macam apa itu..

Pedekate itu asyik, banyak orang bilang seperti itu.. HPmu bunyi aja uda buat kamu seneng, pas dibuka, ternyata dari doi, wah bisa2 kita senyum2 sendiri.. Tiap malam nelponin atau sms in, atau yang lagi ngetrend sekarang BBM an.. Yah meskipun, saya sering mengalami lemotnya BBM di malam hari, tolong dong operator, beresin masalah lemotnya BBM.. *malah curhat*

Ciri2 pedekate :

1. Kekuatan indera ke-enam meningkat

Malam2 pukul 21.00, si cowok sms cewek yang dipedekate-in : “kamu lagi apa?” belum ada 3 menit, karena si cewek belum bales smsnya, pukul 21.03 si cowok sms lagi : “udah bubu ya?”.. 3 menit berlalu, dan si cewek belum bales, pukul 21.06 sms lagi : “ya uda met bubu yah, pasti kamu capek yah seharian kerja”..

Nah kan, cowok ini bisa tau kalau si cewek uda tidur.. Kepekaannya sangat tinggi..

2. Sering meminta maaf untuk sesuatu yang seharusnya ga perlu minta maaf

Pukul 21.15 si cewek bales, “Belum tidur kok, tadi lagi makan, kenapa ya?”, liat aja balesan si cowok : “oh MAAF, aku ga tau, kirain kamu dah tidur.. blabla”

3. Dia adalah dokter sekaligus obat

Ga percaya? Kamu lagi sakit, lagi demam tinggi, lemes ga bisa ngapa2in, cuma diem di dalam kamar, baring2.. Tiba2 ada sms dari doi, “Eh wan, si feni ga bisa nemenin aku nonton nih, dia diajak pergi ma mamanya. wah padahal dah beli tiket. kamu bisa nemenin ga? kalau ga bisa, aku ajak Rudi aja deh, bls secepatnya ya”.. Ga perlu nunggu jarum menit di jam tangan berganti, sms balesan uda dateng.. “Bisa dong.. Emang film nya jam berapa?”ngakak

Banyak diantara temen2ku yang bilang kalau masa2 PDKT itu melebihi indahnya pacaran. Ayo yang uda pacaran lebih dari 3 tahun, bener gak?pissBanyak dari temenku yang curhat, isinya adalah kenapa kok hubungannya dengan pacarnya tidak seharmonis dulu, tidak seasyik dulu. Nah, asal kalian ketahui ya, ada semacam hormon dalam tubuh manusia yang ngatur itu semua, nah hormon asmara (aku yg menamainya) itu cuma bertahan 1-2 tahun aja. So, kalau uda lewat 2-3 taun, biasanya kadar hormon tersebut habis, kalau uda abis, biasanya yang keliatan jelek2nya aja.

Contohnya, setelah 5 taun menikah, suami menegur istrinya karena bangun telat, “Kamu tuh lho jadi istri kok males banget.. Bangun kok jam segini.. Padahal aku dulu tuh suka sama kamu, karena kupikir kamu itu rajin” Lah, coba seminggu lagi, istrinya bangun pagi, lebih pagi dari suaminya, “Kamu ngapain bangun pagi2 gini, mesti mau smsan sama si Arif, si Budi, Charles.”ngok

3. Tembak Menembak

Kalau uda pedekate, uda sering deket, uda jalan bareng, uda gandengan, perlu nembak ga sih? Kemarin sempet discuss sama temen, sama cc aku juga, hmm perlu ga sih nembak? Ga perlu nembak yang aneh2, yang bawa bunga, yang aneh2, gak perlu..

Trus? ga usah nembak? Hmm.. gak juga, kita perlu lho ngasi kepastian ke cewek. Nanti dia merasa digantungin.. Ya, sekedar bilang aja kalau kamu cinta sama dia.. Gitu aja, buat dia merasa pasti dengan kamu..

Nah, untuk yang pengen nyatain cinta, ga semudah yang mereka bayangin..

Ada temenku yang bikin puisi, bikin catatan, bahkan latian di depan kaca untuk menembak gebetannya.. Ga aneh kok, itu wajar, emang itu salah satu efek dari kasmaran itu..Tentunya kita ingin menunjukkan yang terbaik dari sisi kita untuk mendapatkan pasangan tersebut dong.. Banyak yang ga bisa tidur loh karena besoknya ada rencana mau nembak pasangan..

Anehnya, dari beberapa temenku, ada yang nembaknya wah, ada juga yang nembaknya gitu2 aja.. Ada juga yang uda nyiapin candle light dinner, uda nyiapin kata2, tapi membisu pas mau nembak… Emang ada ya kayak gitu?BANYAKKK.ngik

Bahkan ada juga yang nembaknya ga sengaja, pas pulang dari kuliah, mau ambil motor bareng, pas di parkiran, pas lagi mandangin si cewekmandangitrus si cewek nanya, “kamu napa e liatin aku terus?” Tanpa sadar, si cowok ngomong, “Aku suka ma kamu e, lha kamu mau ndak jadi pacarku?” fufuNah lho, mikirnya rumit2, sampe latian di depan kaca, eh nembaknya simple banget..

Ok stop, untuk fase jadian dst, sepertinya topiknya uda beda.. Karena menurut saya, kasmaran itu dari fase pra-pedekate sampe 1-2 bulan jadian, abis itu hormon itu tadi mulai menurun.. ya, mau ga mau, itulah faktanya.. Hehehe.. Sepertinya, blogging kali ini, cukup sampai sini dulu, masih banyak pekerjaan yang musti saya selesaikan.. Have a nice day.. bye

  1. September 6, 2012 pukul 4:28 am

    hahahaaaa…ada2 aja nih artikelnya…tp bnyak benernya juga sih…hohooo…

    • September 12, 2012 pukul 7:47 am

      Hehehe.. Thank you..😀

  2. Oktober 17, 2012 pukul 8:29 am

    Kalo nembaknya pakai senapan AK-47 masih dalam cerita nggak gan….😀

    harus banyak belajar nich kayaknya hehehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: