Beranda > Logika > Jawaban Tes Logika 1

Jawaban Tes Logika 1

Pertanyaan : Siapa yang memelihara ikan?

Jawabannya :

1. Inggris – Merah – Burung – Susu – Pallmall
2. Swedia – Putih – Anjing – Bir – Winfield
3. Denmark – Biru – Kuda – Teh – Malboro
4. Jerman – Hijau – – Kopi – Rothmans
5. Norwegia- Kuning- Kucing – Air putih – Dunhill

Yang ngga punya peliharaan tinggal 1: JERMAN
maka, orang jermanlah yang memelihara ikan.

Tapi, jika kalian menjawab itu, kata Om Einstein kalian termasuk yang 98%. Itu uda jawaban benar dan rata2 orang akan seperti itu kok. Yang 2% katanya jawabannya adalah bisa siapapun, kan di soal tidak dikatakan masing2 harus punya 1. Ok guyz, itu jawabannya. Silahkan dipersepsikan sendiri yah.😀

Jawaban ini diambil dari comment terbaik di sini.

Bagi yang belum mencoba Tes Logika lainnya, silahkan klik di Kumpulan Tes Logika

  1. pasopati
    Agustus 7, 2011 pukul 1:35 pm

    1. Orang Inggris tinggal dirumah berwarna merah
    2. Orang Swedia memelihara anjing
    3. Orang Denmark senang minum teh
    4. Rumah berwarna putih terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna coklat
    5. Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi
    6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung
    7. Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu
    8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill
    9. Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama
    10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing
    11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill
    12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir
    13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia
    14. Orang Jerman merokok Rothmans
    15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air

    Gak ada rumah berwarna hijau, yang ada : merah, kuning, putih, coklat & biru
    Rumah putih minum kopi, bukan bir

  2. Oktober 12, 2011 pukul 4:52 am

    ga jlas kale ptunuk nya !!
    bngung jadi nya ….
    trus jwbnnya sprtiny slah, msa rumah wrna putih suka mnum bir pdhal di ptunjuk dia suka mnum kopi !!

  3. Desember 8, 2011 pukul 1:19 pm

    Norwegia : kuning, dunhill, kucing, air
    Denmark : biru, marlboro, kuda, teh
    Inggris : merah, pallmall, burung, susu
    Jerman : putih, rothmans, IKAN, kopi
    Swedia : coklat, winfield, anjing , bir

    • joslan
      April 19, 2012 pukul 9:16 am

      ini yang benar..
      sama jawaban kita bro..heheheh

    • Juli 24, 2014 pukul 7:09 am

      Nah iyaa aku juga jawabnya gini nih! :v

  4. ririn sianturi
    Maret 29, 2012 pukul 4:47 am

    kata2nya t’lalu rumit dan tdk da penyelesaian yyg tepat.

  5. April 19, 2012 pukul 4:24 am

    wkwkkwk

  6. Juli 22, 2012 pukul 10:48 am

    kan di soal di tulis “memelihara satu jenis hewan tertentu.” dan di pernyataan “Orang Swedia memelihara anjing”. jadi yg 2% salah dong mas

  7. November 11, 2012 pukul 2:04 pm

    Hmmm . . .

    kalaw aja Einsten masih Hidup, Mungkin DIa juga Bingung UNTUK menjawab SOal Seperti Tu

  8. SETIA
    November 4, 2013 pukul 5:59 am

    MANTAAP..

  9. Juli 24, 2014 pukul 7:07 am

    Hi, guys! Aku temuin jawaban yang bener.
    Aku tau kalian bingung juga pas bagian ‘Swedia-putih-bir’ –”

    Aku ngerjain soal ini lebih dari satu jam (kalau ga salah). Berhubung umur aku yang awal-awal belasan. :”””

    Kalian mau tau jawabannya?😀 Tapi ini jawaban aku

  1. April 18, 2011 pukul 1:23 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: