Beranda > Logika > Tes Logika 8

Tes Logika 8

Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja.

Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan.

Mengapa hal itu terjadi?

Ini mungkin adalah teka-teki klasik yang paling terkenal dari sekian banyak teka-teki berpikir lateral yang ada. Meski terdapat banyak kemungkinan jawaban yang sesuai dengan kondisi-kondisi di atas, namun hanya ada sebuah jawaban β€œresmi” yang benar-benar memuaskan.

Silahkan tes logika anda dengan tes logika yang lain di Kumpulan Tes Logika

Jawabannya dapat dilihat di Jawaban Tes Logika

Iklan
  1. dessy
    April 27, 2011 pukul 6:47 am

    klo ujan g perlu jalan kaki, berenang aja naik keatasnya hahaha

    • April 28, 2011 pukul 1:41 am

      hahhaha… kreatif jawabannya, tapi masih kurang tepat sista.. ^^

  2. Sukasir blogger sejati
    Mei 3, 2011 pukul 1:49 am

    1.Ini tangganya ada dimana? Kalau didalam gak keujanan tangganya. Tp kalau diluar kehujanan. JADI GAK MEMUNGKINKAN kalau naik tangga, takutnya kebreset, kan licin.
    2. Kalau pagi, kan sedikit orang, jadi lift kosong. Kalau siang-sore penuh, jadi mending pakai tangga.
    TAPI KALAU HUJAN SEDIKIT, BAHKAN TIDAK ADA ORANG. DARIPADA GUNAKAN TANGGA, NAH LIFT kan KOS0NG, MENDING PAKAI LIFTKAN?
    JADI WAKTU HUJAN GAK AKAN TERJADI LEWAT TANGGA KAN?
    3. TERSERAH ORANGNYA YOH, MAU LEWAT TANGGA ATAUPUN LEWAT LIFT.

  3. Dave
    Juni 19, 2011 pukul 6:13 pm

    Ermm, kebetulan udah pernah jawab

    jawabannya karena orang itu pendek sehingga dia tidak bisa menekan tombol lift untuk lantai yang tinggi. Dan pada hari hujan orang itu membawa payung sehingga saat pulang ia dapat menggunakan payung tersebut untuk menekan tombol lift yang tinggi tersebut.

  4. rizal
    Juli 5, 2011 pukul 4:13 pm

    ane tau gan…
    Si pria cebool..
    kalo ujan lift kan banjir jadi biSa menjangkau tombol nomer lift yg di tuju…
    apa bene gan..?

  5. candra
    Juli 11, 2011 pukul 5:40 pm

    Karena pria tersebut tinggal dilantai atas maka kondisi lift masih sepi, sedangkan pada saat pulang kerja kodisi lift sudah penuh oleh penghuni apartemen yang juga pulang dari aktifitasnya masing-masing. Oleh karena itulah si pria memilih naik tangga untuk menghindari berdesakan di dalam lift sampai di tengah perjalanan yang tentunya kondisi isi lift sudah agak kosong ditinggalkan oleh penghuni apartemen menuju kamarnya masing-masing, saat itulah ia naik lift. Berbeda saat hujan pria itu rela berdesakan masuk lift lantai dasar karena menghindari kehujanan

  6. September 11, 2011 pukul 6:02 am

    rizal hampir tepat.. tapi jawabannya adalah karena orangnya itu cebol… dan setiap hari dia pergi kerja karena ada orang yg ikut masuk ke dalam lift… jadi orang itu bisa memencetkan tombol untuk si pria cebol… nah kalo hujan ? ya iyalah bisa .. kan dia bawa payung πŸ™‚ jadi bisa mencet tombolnya pake payung πŸ™‚

    case Solved πŸ™‚

  7. odienk marfin
    Maret 18, 2012 pukul 11:59 am

    lift nya nyampe lantai dasar ga sich….???
    kan waktu pulang dia bisa setengah perjalanan. itu artinya naik setengah tinggi gedung, sisanya baru naik tangga. nach klo lagi ga ujan dia pencet tombol pake apa kan ga bawa payung…??? hahaha #polos

  8. ezio
    Maret 26, 2012 pukul 9:27 am

    karena pria itu pendek sehingga ga bisa pencet tombol lift yg di atas, klo hujan bisa pake payung…

  9. Mei 4, 2012 pukul 4:06 am

    Masa hanya karena Bawa Payung, kalo orangnya bawa tongkat gimana? bisa mencet tombol terus kan…

    Logika yang mungkin, bisa aja liftnya menggunakan tenaga air untuk naik ke atasnya. Jadi kalau hujan, airnya bisa penuh untuk mengangkat ke lify sampai ke lantai paling atas, hehehe

  10. adi
    Mei 13, 2012 pukul 12:02 pm

    udah cebol bego lagi hahaha

  11. Ando
    Agustus 12, 2012 pukul 6:39 am

    kalo lagi hujan, pemilik apartemennya kasihan sama orang itu, jadi dibolehin pake lift sampe paling atas..

  12. Abr
    September 8, 2012 pukul 3:03 pm

    Jawabannya
    Karena pria itu pendek. jadi tangannya hanya bisa mencapai setengah tombol.
    Bila terjadi hujan dia memakai payung.lalu payung itu bisa digunakannya untuk menekan tombol paling atas.

  13. September 15, 2012 pukul 3:18 am

    gw tau nih, dia gak cukup tinggi buat mencet tombol paling atas kalo hujan kan dia bawa payung jadi dia bisa nyampe, bener gak ?

  14. kelvin
    Agustus 19, 2013 pukul 9:44 am

    itu karena dia kerdil dan memakai payung untuk menekan tombol lift tersebut

  15. Mei 17, 2014 pukul 7:49 am

    itu pria yang cebol jadi cuman bisa mencet setengah tombol lift kalau mau ke lantai atas tp kalau hari ujan bisa mencet makai payung, kurang lebih gitu tapi kenapa gk tiap hari bawa payung aja, terus dilift emang cuman dia sendiri dia kan bisa minta tolng orang lain mencetin wakakakaaka

  16. Juli 14, 2014 pukul 7:26 am

    Karena hujan listrik mati dan lift juga mati

  17. Salam
    November 15, 2014 pukul 2:49 pm

    karena kalo pagi liftnya kosong (mungkin) dia berangkat kerja terlalu pagi. setelah pulang kerja (entah sore atau malam) banyak yang ingin “malam mingguan” atau sejenisnya jadi liftnya sering bergerak ke bawah sehingga hanya sampai separuhnya saja tapi pada saat hujan yang ingin “malam mingguan” atau sejenisnya jumlahnya sedikit jadi liftnya sering bergerak ke atas. aku blm tahu apartemen kyk gmn, tapi aku mengibaratkan apart sperti hotel

  1. Juli 4, 2011 pukul 2:57 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: