Beranda > Logika > Jawaban Tes Logika 6

Jawaban Tes Logika 6

Pertanyaan :
Kira2 apa yang harus anda tanyakan agar Anda menemukan jalan ke kota Y ??
perlu diingat, Anda tidak tahu yang membukakan pintu itu si jujur ata si pembohong..

Jawaban :

Kan itu ada 2 orang(kembar). Saya sebut aja A dan B.

Saya akan tanya : A, kalau saya bertanya kepada B supaya saya bisa sampai ke kota Y, dia akan menjawab ke mana?kiri atau kanan?

atau

Saya akan tanya : B, kalau saya bertanya kepada A supaya saya bisa sampai ke kota Y, dia akan menjawab ke mana?kiri atau kanan?

Misal aja yg bener itu ke kiri. Kalau nanyanya kayak gitu tadi, jawaban mereka berdua akan berbalikan dari yg bener alias ke kanan.
Berarti, harus ambil jalan berlawanan arah dari yang dijawab oleh si kembar.

Jawaban ini diambil dari comment terbaik di sini.

Bagi yang belum mencoba Tes Logika lainnya, silahkan klik di Kumpulan Tes Logika

  1. arsittektur indonesia
    April 16, 2012 pukul 6:21 am

    bagai klw yang kita tanya itu si kembarr yang jujur…… ??? berarrti klw kita balikkan… ksimpulan kita yang salah… jd jwaban di atas tuh salah… mnurut saya,, kita tanyakan saja pertanyaan intinya langsung kepada sikembar yang membuka pintu …” klw boleh tau klw kita ingin ke jalan Y lewat jalan yang mana yaaaaaaaaaa ?????? kiri ato kanan ??? ” klw sikembar jjawab misalnya kiri..,,, kita bisa menecek jawabannya,,, apa benar ato tdk dengn memberi pertanyaan lagi ,,, klw sikembar msih meladeni pertanyaan yang di ajukan, berarti sikembar tidak jjujjur .. karna pernyataan sebelumnya mengatakan iya sedang sbuk dan hanya meladeni 1 pertanyaan saja….. dan ssebaliknya………

    • Namikaze
      Agustus 29, 2013 pukul 1:25 pm

      Jawaban nya udah bener mas,,
      Coba dehh cek lagi,,

      Soalnya khan dia tanya : Kalau saya bertanya kepada saudaramu supaya blablabla…

      Intinya,, meskipun yang keluar itu orang yang selalu jujur,, di pasti akan menjawab sebaliknya,, karena dia tahu bahwa saudaranya selalu berbohong ..

      Tapi jawaban mas ada benernya juga ,, Hehehe

  2. Desember 8, 2012 pukul 7:39 pm

    misal jawaban yg benar adalah kiri
    klw yg ditanya adl si jujur dia akan bilang bahwa saudaranya akan menjawab kanan (karena saudaranya pembohong).
    klw yg ditanya adl si pembohong dia akan bilang bahwa saudaranya akan menjawab kanan (karena saudaranya sebenarnya akan menjawab kiri)

  3. September 24, 2013 pukul 3:24 am

    wow

  1. April 11, 2011 pukul 2:19 am

Tinggalkan Balasan

