Archive

Archive for September, 2010

Atheis Pietis

September 30, 2010 Tinggalkan komentar

Tahun ini adalah tahun yang membingungkan buatku. Baru di tahun ini rasanya aku merasa musim kemarau datang hanya sesaat. Bahkan bulan Agustus yang biasanya terik menyengat, malah menjadi dingin menusuk. Apa lagi kami tinggal di kota dimana hujan turun dengan melimpah.

Setiap kali hujan, biasanya manusia cenderung ogah, mengkerut dan moody. Begitu pula dengan saya saat ini. Malam menjelang, namun hujan gerimis yang mengguyur bumi dari tadi sore masih tampak jumawa, enggan berhenti. Dan tiap kali hujan gerimis turun, aku merasakan kesenduan, keheningan dan kehilangan. Kehilangan akan seseorang yang begitu bermakna. Kehilangan yang tidak akan mampu ditebus lagi. Kehilangan akan seseorang yang begitu dirindukan. Ia bukan pacar. Ia bukan saudara atau kerabat. Ia hanya seorang yang datang sesaat dalam kehidupanku, dan menyapaku dalam caranya yang lugu, khas dan sederhana, namun dampaknya bagaikan hantaman puting beliung dalam kepalaku. Ia hanya seorang laki-laki tua sederhana.

Beginilah ceritanya: Baca selanjutnya…

Andai Aku Bisa Kembali ke Masa-masa SD dulu

September 28, 2010 6 komentar

Masa2 tanpa dosa, katanya. Hiyaaat. *tendangan kotaro minami* Tiba2 aja pengen balik ke masa2 itu, masa2 di SD Pusaka (sekolah terangker di Welahan, ruangan2 misterius, bekas2 kuburan yang ada di gang, hiiiiie serem). Meskipun sekarang, bangunan sekolah itu uda ga dijadikan sekolah lagi, tapi aku masih ingat dengan jelas, rupa bangunan tersebut waktu itu. *kira2 uda berapa tahun ya, hmmm..*

Masa2 aku masih imut *sekarang uda ga imut lagi kayaknya, ciakakaka…* bareng ma temen2 yang sinting2 smua. 1 kelas cuma 5 orang, gubraakkkk.. ni sekolah pa privat ya? Baca selanjutnya…

Belajar Goblok dari Om Bob Sadino

September 26, 2010 2 komentar

BATAM (BP) – Siapa yang tak kenal Bob Sadino? Ia enterpreneur sejati. Gayanya nyentrik, pola pikirnya unik dan cenderung terbalik. Keluar dari pakem teori dan buku teks ekonomi. Tapi, bisnisnya sukses. Pengusaha kawakan dengan ciri khasnya celana pendek dan kemeja itu, datang ke Batam berbagi pengalaman dan belajar goblok dengan pengusaha muda Batam. Apa maksudnya?

PEBISNIS yang biasa baca buku marketing, manajemen, dan makan sekolahan, dibikin bingung Bob Sadino, pengusaha yang terkenal dengan Kem Chicks-nya ini. ’’Hidup saya tanpa rencana dan tanpa target. Buku-buku di sekolah sudah meracuni pikiran Anda. Padahal, informasi itu sudah basi dan jadi sampah. Sekolah menghasilkan orang untuk bekerja, tapi bukan memberi peluang kerja bagi orang lain,” katanya. Nah, bingung kan?

Lelaki yang sudah berbisnis selama 36 tahun dan biasa disapa Om Bob ini bercerita, ia berani keluar dari kemapanan bekerja di Jakarta Lyod, jadi pengangguran, jadi kuli bangunan dan supir taksi. Ia lalu berkirim surat ke teman-temannya di Belanda, agar dikirimi ayam petelur. Saat itu, orang tidak biasa mengkonsumsi telur. Jadilah ia peternak ayam broiler dan menjual telur ayam. ’’Sayalah orang pertama yang mengenalkan telur kepada bangsa ini,” katanya.

Baca selanjutnya…

10 Sifat Cewek Yang ‘ENGGAK’ Banget

September 23, 2010 6 komentar

Hi guyz, buat para cowok nih (cewek juga boleh baca), ada 10 sifat cewek yang ‘enggak’ banget, terlepas dari parasnya yang ayu dan menawan, tapi kalau si cewek memiliki sifat2 di bawah ini, hmm sebaiknya anda berpikir ulang.

Peringkat ke 10 : Terlalu Penurut

Terlalu penurut itu membosankan bagi cowok. Ga ada asyiknya buat cowok, ga ada greget gitu. Hehe. Tapi ini skala paling minim prioritasnya, jadi kalau cewekmu terlalu penurut, ya mikir2 ulangnya ga perlu sampai serius.

Peringkat ke 9 : Agresif

Cowok nggak suka cewek berlebihan nunjukin perasaannya, apalagi di hadapan teman-temannya, kesannya malah dikira ceweknya kok agresif banget ya. Haha. Tapi kalau anda tipe cowok yang justru malah suka pamer ceweknya, ya berarti tipe cewek ini ga masalah buat kamu.

Peringkat ke 8 : Kelewat Manja

Manja boleh saja, tapi kelewat manja…NO!

Peringkat ke 7 : Suka Mengatur

Awalnya sih mungkin bagi cowok, hal biasa, menuruti kemauan si cewek. But u must know, kalau kamu terusin sampai jenjang pernikahan. Hmm, sanggup engga kamu, sisa hidupmu diatur oleh istrimu. Saranku sih, coba beri pengertian ke cewek kamu, kalau kamu bukan bawahannya. 😀 Baca selanjutnya…

Pengaruh Dota di Kehidupan Sehari-hari

September 22, 2010 12 komentar

Begini nih, kalau uda kecanduan Dota.

-Waktu tangan/kaki keseleo pergi kesumur dan nunggu healing

-Make bracer emas dan merasa lebih kuat

-Berharap pada ayammu untuk membawakan barang barangmu Baca selanjutnya…

Gebrakan Baru, Nokia Kembangkan Ponsel Tanpa Pulsa

September 21, 2010 13 komentar

Vendor ponsel terbesar asal Finlandia, Nokia, semakin berani membuat gebrakan untuk mengukuhkan eksistensinya di dunia telekomunikasi. Baru-baru ini Nokia merilis varian baru dengan fitur utama telepon tanpa pulsa. 

Tapi maaf, gambarnya bukan yg di atas. Melainkan yg di bawah ini. Baca selanjutnya…

Keuntungan Merokok

September 21, 2010 6 komentar

Bagi yang masih suka merokok, silahkan baca keuntungan dari merokok dibawah ini :

1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.

2. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.

3. Mengurangi resiko kematian; dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.

4. Berbuat amal kebaikan; kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.

5. Baik untuk basa-basi / keakraban; Kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya tawarkan uang kan nggak lucu.

6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan dan perusahaan obat batuk.

7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.

8. Bisa menambah suasana pedesaan / nature bagi
ruangan ber AC ( dengan asapnya ) sehingga seolah-olah berkabut.

9. Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang
alergi bau parfum. Baca selanjutnya…