Beranda > News > Uang Pecahan Rp 10.000 Baru

Uang Pecahan Rp 10.000 Baru

Pada tanggal 1 Juni 2010 sekarang, Bank Indonesia akan mengeluarkan uang pecahan baru dengan nominal Rp. 10.000,-. Rencananya uang baru ini akan dibuat 500 juta lembar pada tahap pertama tanggal 1 Juni nanti. Bank Indonesia mengeluarkan pecahan Rp.10.000,- baru ini salah satunya dikarenakan kemiripan warna dengan Rp.100.000,- yang sering tertukar. Maka dari itu, Bank Indonesia mengeluarkan dengan warna yang berbeda. Bedanya pada Rp. 10.000,- dulu, warnanya merah keunguan dan yang baru warnanya berubah menjadi biru muda.

Selain dari pecahan Rp. 10.000 baru, Bank Indonesia juga rencananya akan mengeluarkan Rp. 1.000 baru dengan bentuk koin hanya bedanya yang dulu warnanya percampuran perak dan emas, sedangkan yang baru nanti seluruhnya terbuat dari aluminium dengan gambar belakang sebuah kesenian tradisional Angklung. Sementara untuk recehan Rp. 500, Rp. 200 dan Rp. 100 akan berubah total menjadi berbahan perak.

Sumber : http://www.harianberita.com

  1. nana
    Juni 17, 2010 pukul 1:51 pm

    ntar ketuker ma 50rb.. terus buat duit lagi.. kenapa gak pake warna item apa coklat gitu buar kontras.. =.=”

    • Juni 17, 2010 pukul 3:58 pm

      iyo yo mirip 50ribu.. wakakaka..ntar malah ketuker.. betul itu na, mendingan dibuat kontras aja..

  2. yogaicaal
    Juni 24, 2010 pukul 2:54 am

    mending di ksih wrna ugu pa orange ja…ben nyeter warnane jd gak ketuker ro uang 50 ribuan bosss….

    • Juni 24, 2010 pukul 3:05 am

      wah bener itu, ntar kalau mirip, kita malah ga tau kita ngasi uang yang mana..

  3. yoyo
    Juni 24, 2010 pukul 10:57 am

    makanya belajar baca angka dulu baru megang duit… hehehe….

    iya mending dikasi warna kecoklatan kayak uang 10ribuan yg jaman dulu (gambar cut nyak din)….

    • Juni 24, 2010 pukul 2:23 pm

      ya intinya sih, warnanya harus beda.. hehe..😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: