Beranda > Internet, News > Google Chrome Crash

Google Chrome Crash

Kalau kamu sering mengalami crash pada Google Chrome, langkah terbaik adalah dengan meng-upgrade nya.. Tak bisa dipungkiri, Google Chrome selalu mengeluarkan versi beta pada versi terbarunya, namun tidak pernah menyelesaikan versi stabil pada versi sebelumnya..
Sekarang, saya menggunakan Google Chrome 6.0.408.1 ini merupakan versi terbaru per tanggal 31 Mei 2010.. Seperti biasa, Google akan meminta anda melakukan instalasi secara online, anda cukup mendownload installernya saja yang hanya 400an KB.. Double klik, dan biarkan installer tersebut mendownload Google Chrome sendiri..
Lalu bagaimana, jika kita tidak mempunyai kecepatan super untuk melakukan instalasi secara online, kita bisa ke warnet dan mendownload versi stand alone nya di sini. Mengapa perlu melakukan upgrade, di laptop dan komputer saya, Google Chrome versi 4 dan 5 baru2 ini crash. Coba instal versi 6, saya sekarang menggunakan versi 6 dan masih aman2 saja.

update 1 Juni 2010

Ternyata beralih ke chrome 6, tidak menyelesaikan masalah, masih saja sering crash. Lalu aku putuskan untuk menggunakan Firefox. Hmm, terasa banget perbedaan kecepatan antara Firefox dengan Chrome, terutama pada web yang terdapat JavasScript nya, akan terlihat jelas perbedaannya.

Tapi apa boleh buat, tetap harus menggunakan Firefox, karena inilah opsi terbaik setelah Chrome. Hmm, jelas dong ga akan memilih Opera, Safari bahkan IE.

Setelah berlama2, akhirnya temanku berkata bahwa di Linux Chrome, baik2 saja. Secara aku juga menggunakan Linux, tapi sekarang aku sedang menggunakan Windows untuk bekerja. Maka aku berpikir, bagaimana kalau menggunakan Chromium saja. Yuhuu. Ide cemerlang.

Silahkan download Chromium 6.0.412.0 di sini.

Rasakan kembali aura Chrome di tanganmu. 🙂

Jika ternyata, anda masih sering crash, maka bagi pecinta Chrome, silahkan coba alternatif ini.

  1. Mei 31, 2010 pukul 5:32 am

    masih perlu belajar dari master blog ini nih

    postingannya sangat informatif bro,…Terimakasih

    Bandwidth Kecepatan Internet Unlimited

    • Mei 31, 2010 pukul 7:33 am

      Matur Thank You ya.. Hehe.. Salam kenal..

  2. Hendri
    Juni 1, 2010 pukul 7:35 am

    wkwkwkwkwk….jadi ideku cemerlang neh ? wkk….

    • Juni 1, 2010 pukul 8:52 am

      haha.. chromium for windows..

  3. link
    Juni 1, 2010 pukul 7:48 am

    koh aliong emang mantabs..
    secara , aq dah seneng bgt pake chrome..
    walaupun kadang-kadang sering crash.. hohoho..

    sekarang malah ada inpoh baru, chromium..
    thx buat inpoh nya..

    blog nya siip bgt.. :thumb

    • Juni 1, 2010 pukul 8:53 am

      sip2.. silahkan unduh, eh download.. hehe..

      tapi lebih prefer pake chromium linux sih..

  4. Juli 21, 2010 pukul 6:17 am

    woww baru tahu ni alternatifnya, coba dulu deh ….

    • Juli 22, 2010 pukul 1:12 am

      sip2.. silahkan dicoba.. ^^

  5. November 1, 2010 pukul 10:09 pm

    mosok sok to…
    perasaan nek nganggo chrome gak pernah crash aku
    kecuali nek idle dengan buka tab banyak, ntar kalo balik biasane jadi super lemot loadnya.

    • November 2, 2010 pukul 10:51 am

      aku oq sering crash ya pakdhegatot.. hmm tapi sekarang masih pake firefox sih semenjak google chrome crash2 mulu..

  6. November 2, 2010 pukul 1:33 am

    Browser Chrome Saya juga sering crash.. Padahal dahulunya ga..

    • Desember 27, 2010 pukul 1:15 am

      ya dulu saya juga begitu. tapi kalau di linux, ga pernah crash lho..

  7. che
    Desember 22, 2010 pukul 10:14 am

    gan ,,
    saya mau nanya koq google chrome saya sering download sendiri ya ??? truz file yang d download type na php

  8. Mei 13, 2012 pukul 10:39 am

    gw deleted goggle chrome ane…nge hang mulu…kembali lagi ke FF….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

