Beranda > Linux > Aplikasi Semacam IDM di Linux

Aplikasi Semacam IDM di Linux

Mungkin bagi sebagian orang yang terbiasa menggunakan Windows, IDM merupakan downloader yang banyak di pakai. Nah, jika anda baru saja migrasi ke linux, dan bingung harus menggunakan downloader apa. Saya menggunakan Multiget di Firefox.

Cara install multiget agar bisa terintregasi dengan Firefox adalah sebagai berikut, langkah pertama adalah buka Firefox, lalu Tools -> Add-ons -> Get Add-ons carilah Flashgot.

Lalu pilih Add to Firefox, dan biarkan terinstall.

Setelah Flashgot terinstal, restart firefox. Selanjutnya kita akan menginstall multiget, caranya buka terminal lalu ketikkan sudo apt-get install multiget (saya menggunakan linux mint helena). Tunggu sampai proses instalasi multiget selesai.

Nah, di Firefox (yang sudah anda restart barusan), pilih Tools -> FlashGot -> More Option, kemudian Klik Add, lalu Enter download manager name : Multiget
kemudian cari lokasi multiget berada yaitu di /usr/bin/multiget, lalu tekan Open, terakhir  isikan [url=URL] [refer=REFERER] di command line arguments.

Sekarang saat kita ingin mendownload sesuatu, kita bisa memilih FlashGot – Multiget.

Pilih Save File, lalu pilihlah OK.

Selamat mencoba😀

  1. Mei 13, 2010 pukul 1:12 am

    thanks infonya mas…

    • Mei 13, 2010 pukul 2:44 am

      Yuhuu.. sama2 mas..😀

  2. Mei 13, 2010 pukul 8:04 am

    Benacmarkingnya gimana?? oke ga?

    btw….ada rilis lagu2 untuk didlwonload nih
    cek deh :

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/05/13/band-cadas-lagunya-ada-yang-kenceng-ada-juga-yang-slow-semua-enak-didengar/

    salam

    • Mei 13, 2010 pukul 9:00 am

      wah kalau kecepatannya sih, kayaknya kurang lebih sama mas.. lagian koneksi yang kupake emang lemot, jadi ya kurang lebih sama.. haha.. mungkin yang lain, bisa ngasih komentar??

      • Mei 14, 2010 pukul 1:30 pm

        waduh…beom pernah coba nih…..kalo saya suka pake flashget.
        salam

      • Mei 14, 2010 pukul 3:35 pm

        flashget di windows atau di linux?

  3. Mei 21, 2010 pukul 12:54 pm

    thanks infonya ntar tak coba kalo dah install isadora. ni ubuntu LL trouble terus di lopieku.

    • Mei 21, 2010 pukul 3:52 pm

      thanks juga ya.. sekarang sih aku masih pake helena, tapi sebentar lagi mau upgrade ke isadora.. hehe..

  4. dekil
    Mei 26, 2010 pukul 4:12 am

    sama dta bagusan maana bos?

    • Mei 27, 2010 pukul 3:46 am

      wah kurang tau bos dta, yang aku tau d4x..

      tapi ternyata, aku senang pake flashget running on wine.. kecepatannya mantap.. hehe..

  5. Regar
    Juli 23, 2010 pukul 6:10 am

    nice info gan..,
    coba dulu..

  6. pras
    November 26, 2010 pukul 12:20 am

    gan,,aku kn baru migrasi ke ubuntu. trz pas nyari lokasi multiget berada yaitu di /usr/bin/multiget itu gmn caranya?
    bisa dijelasin lbh detail lg.
    tq

    • November 29, 2010 pukul 2:23 pm

      bisa buka di filesystem trus cari deh folder /usr/bin/multiget

      semoga membantu

      • Desember 6, 2010 pukul 7:45 pm

        thanks uda membantu menjelaskan..🙂

  7. edi
    Desember 21, 2010 pukul 2:31 pm

    bro aku baru pake Ubuntu 10.10 ni cuma bingung inginstal “sudo apt-get install multiget” tu gimana, daha aku cari2 gak ketemu2 juga caranya….

    • Desember 27, 2010 pukul 1:16 am

      itu harus konek internet kk.. uda?

  8. bottjar
    Februari 12, 2011 pukul 6:15 am

    saya punya masalah pada saat penginstalan… keluar unable to lock…………..
    kira2 knapa ya?????

    • Februari 15, 2011 pukul 1:37 pm

      wah kurang tau saya kk.. maaf saya ga pernah mengalami seperti itu..

    • orang bodoh
      September 18, 2011 pukul 1:22 pm

      Harus masuk Root..

  9. yudi
    Maret 20, 2011 pukul 4:04 am

    “caranya buka terminal lalu ketikkan sudo apt-get install multiget (saya menggunakan linux mint helena). Tunggu sampai proses instalasi multiget selesai”

    Terminal itu maksudnya gimana, gan. Saya pake Ubuntu, saya cari2 gak ada, mohon petunjuk, gan

    • Maret 20, 2011 pukul 10:08 am

      terminal itu kayak commmand prompt nya linux gitu gan.. jadi layar item.. ubuntu juga namanya terminal gan, kalau pake slackware yg pake KDE, adanya konsole.. semoga membantu..

    • iFaro
      April 10, 2011 pukul 8:28 am

      lebih mudah jika ke aplikasi : ubuntu software center, ketikkan multiget di kolom search.

      • April 11, 2011 pukul 1:29 am

        thanks ya.. pake cara yang disebutkan di atas juga bisa.. hehe..😀

  10. April 10, 2011 pukul 6:05 am

    neh lagi cobain bos,..

  11. April 17, 2011 pukul 6:04 am

    dari kmaren pusing masang java biar bisa download youtube,akhirnya sekarang bisa… thanks infonya…🙂

    • April 17, 2011 pukul 3:14 pm

      yup.. saya juga ikut senang kalau tulisan saya berguna..😀

  12. rafa liansi
    Agustus 1, 2011 pukul 2:29 am

    mas apakah itu belaku untuk semua tipe linux,seperti fedora….????

    trim’s

  13. Agustus 11, 2011 pukul 6:54 pm

    Ini support loadbalanching dengan 2speedy atau lebih g?
    kl IDM, dengan koneksi 3speedy masing² 1mbps, maka kecepatan akan digabung jadi 3mbps, kl gak pake IDM, kecepatan yang didapat adalah kecepatan salah satu dari speedynya.

    bagaimana kalau di linux?

  14. Oktober 15, 2011 pukul 7:13 am

    thanks please follow me n add me

  15. goenaone
    Oktober 22, 2011 pukul 6:20 pm

    thank’s gan ats info ny,

    mao di coba dulu nie…..

  16. Desember 5, 2011 pukul 11:09 pm

    yaa.. linux itu kecepatannya tanpa multiget sudah cepet, pernah ane coba kecepatan pake IDM (windows) sama Firefox (linux) kecepatannya sama CMIIW

    btw klo donlot vidio gimana ya?

  17. rendy
    Agustus 8, 2012 pukul 6:23 pm

    kok path di /usr/bin/multiget tempat ane kagak ada ya?
    ane pake kde,,harusnya kan ada😦

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: