Beranda > Logika > Tes Logika

Tes Logika

Suka dengan teka-teki, ini ada teka-teki yang keren, coba catat berapa waktu yang anda gunakan untuk memecahkan teka-teki berikut :

Begini ceritanya,

Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni oleh satu orang pria berkebangsaan berbeda-beda, yaitu Inggris, Swedia, Denmark, Norwegia dan Jerman. Setiap penghuni menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
Uniknya, tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok dengan merk yang sama dan memelihara hewan yang sama satu dengan yang lain.

Pertanyaannya : SIAPA YANG MEMELIHARA IKAN?

Petunjuk:
1. Orang Inggris tinggal dirumah berwarna merah
2. Orang Swedia memelihara anjing
3. Orang Denmark senang minum teh
4. Rumah berwarna putih terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna coklat
5. Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi
6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung
7. Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu
8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill
9. Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama
10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing
11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill
12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir
13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia
14. Orang Jerman merokok Rothmans
15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air

Silahkan tes logika anda dengan tes logika yang lain di Kumpulan Tes Logika

Jawabannya dapat dilihat di Jawaban Tes Logika

  1. iwan
    Mei 5, 2010 pukul 4:20 am

    orang jerman ya?

    • Mei 5, 2010 pukul 4:22 am

      Hayoo. ga tau ya.. butuh berapa lama jawabnya??

  2. Ivano
    Mei 5, 2010 pukul 7:15 am

    waw.. rumit juga.. ini logika apa ya.. hwehwe

    • Mei 5, 2010 pukul 7:33 am

      Ya kan kudu pake logika jawabnya kk.. Wkk..

      Kalo bingung, di oret2 aja, dulu aku gitu kok..πŸ™‚

  3. Mei 5, 2010 pukul 11:42 am

    Orang Jerman pelihara ikan…

    • Mei 6, 2010 pukul 12:49 am

      Hmm.. butuh berapa lama buat jawabnya?? dan berapa yakin kalau Jerman adalah jawabannya??

      • Mei 6, 2010 pukul 1:06 am

        Wah…lupa nyatet nya! :p skitar 10-15 mnt. lama ya?

        Orang Jerman tinggal di rumah warna putih, meminum kopi, merokok rothmans, dan memelihara ikan. bener ga?

      • Mei 6, 2010 pukul 1:28 am

        betul banget jerman.. dulu aku sekitar 3 menit, tapi pake oret2an.. hehe..

  4. antony
    Mei 5, 2010 pukul 5:09 pm

    jawabnya inggris koh
    bener to koh..
    hehehehehe

    • Mei 6, 2010 pukul 12:50 am

      Wah ga tau ya.. hehe.. yang jelas si bukan swedia.. wkkwkwk..

      • antony
        Mei 7, 2010 pukul 1:40 am

        jawab ny german koh
        wkwkwkwk
        gampang gampang…
        wkwwkwkwk

  5. Teddy
    Mei 6, 2010 pukul 8:57 am

    wan, teka-teki ini jawabane BUKAN orang jerman.
    Teka-teki ini Einstein yg bikin n dia berani mengklaim hanya ada 2% orang di dunia yg berhasil memecahkan teka-teki ini.
    Dulu aq ngira ya orang Jerman n butuh waktu skitar 5-10 menit. Tp katane temenku yg ngasi soal, aq termasuk yg 98% orang yang ga tau maupun merasa dirinya tau.

    Jawaban asline ternyata tidak terduga..hehehehehe…

    • Mei 6, 2010 pukul 10:40 am

      lha jawabane apa?? trus jelaskan secara gamblang, biar kita pada tau..

    • Mei 6, 2010 pukul 10:47 am

      coba tanya lagi yang benar, mungkin temennya salah…karena selain orang Jerman, ga mungkin yang lain memelihara ikan

      • Mei 7, 2010 pukul 2:36 am

        nah setuju, kayaknya emang ga ada kemungkinan lain selain jerman..

    • M. Fitra Gafar
      April 2, 2011 pukul 12:21 pm

      sok tau ah…
      jawaban yg tak terduga ya org Indonesia melihara ikan !!!

  6. antony
    Mei 7, 2010 pukul 1:42 am

    german koh

    • Mei 7, 2010 pukul 2:33 am

      ya kalau aku sih jawabannya jerman.. tapi yang diatas, ada yang mengutarakan jawabannya bukan jerman..

  7. andrew
    Mei 7, 2010 pukul 5:38 pm

    sepertinya kok beda yak??
    aku liat soal yang seperti ini :
    1. The Brit lives in a red house.
    2. The Swede keeps dogs as pets.
    3. The Dane drinks tea.
    4. The Green house is next to, and on the left of the White house.
    5. The owner of the Green house drinks coffee.
    6. The person who smokes Pall Mall rears birds.
    7. The owner of the Yellow house smokes Dunhill.
    8. The man living in the center house drinks milk.
    9. The Norwegian lives in the first house.
    10. The man who smokes Blends lives next to the one who keeps cats.
    11. The man who keeps horses lives next to the man who smokes Dunhill.
    12. The man who smokes Blue Master drinks beer.
    13. The German smokes Prince.
    14. The Norwegian lives next to the blue house.
    15. The man who smokes Blends has a neighbor who drinks water.Β 

    my solution :

    Norwegian Dane brit German swede
    yellow blue red green white
    cat horse bird dog
    water teA MILK Coffe beer
    dunhil blends palmal prince blue master

    • andrew
      Mei 7, 2010 pukul 5:39 pm

      solutionnya ga kepisah (doh)

      Norwegian||Dane ||brit ||German ||swede
      yellow ||blue ||red ||green ||white
      cat ||horse || ||bird ||dog
      water ||teA ||MILK ||Coffe ||beer
      dunhil ||blends|| ||palmal ||prince blue master

      • Mei 7, 2010 pukul 5:52 pm

        tipe2ne sama kok, itu cuma beda kata2 aja kok.. liat aja nomer 4 aja udah beda petunjuknya..

      • M. Fitra Gafar
        April 2, 2011 pukul 12:05 pm

        ngawur nih…
        mana ada hijau warna rumahnya !!!
        yang ada Kuning-Biru-Merah-Putih-Coklat

  8. andrew
    Mei 7, 2010 pukul 5:49 pm

    oh salah dinkπŸ˜›

    • Mei 7, 2010 pukul 5:54 pm

      haha.. kalau dipikir bener2, ntar tau jawabannya kok, temenku malah ada yang ga pake kertas oret2, dalam 15 menit, bisa tau..

  9. pristi fajar heriyanto s
    Januari 20, 2011 pukul 1:31 pm

    org denmark kn???????????

  10. Ichigo
    Februari 23, 2011 pukul 6:05 am

    Jerman…
    Dulu w dah pernah kerja… Mkan 10-15 mnt…

  11. Maret 3, 2011 pukul 7:42 am

    klo di liat dr soal….siapa yg memelihara ikan?????
    yah bnyak donk yg mmlihara ikan….gw juga plihara ikan!!!!
    kcuali klo pertnyaan nya”diantara mereka,siapa yg memelihara ikan?”,,,,,cari srndiri jwaban nya…..

  12. akhid
    Maret 11, 2011 pukul 5:29 am

    kata” om teddy bener
    itu soal yg dibuat oleh mr. Einstein dan dia mengucapkan hanya 2% di dunia ini yg bisa mengungkapkan soal tersebut

  13. Maret 11, 2011 pukul 9:20 am

    orang swedia kalik………………….!??????????????????????????????????/

  14. satrio
    Maret 17, 2011 pukul 3:30 pm

    nih bro jawabannya:
    1. Inggris – Merah – Burung – Susu – Pallmall
    2. Swedia – Putih – Anjing – Bir – Winfield
    3. Denmark – Biru – Kuda – Teh – Malboro
    4. Jerman – Hijau – – Kopi – Rothmans
    5. Norwegia- Kuning- Kucing – Air putih – Dunhill

    Yang ngga punya peliharaan tinggal 1: JERMAN
    maka, orang jermanlah yang memelihara ikan.

  15. Maret 25, 2011 pukul 12:07 am

    maaf mengatakan ini, tapi semua orang yang menjawab jerman menurut einstein kalian termasuk 98% . . .

    • Maret 25, 2011 pukul 3:05 am

      sebenarnya permasalahannya adalah bagaimana kita mengartikan bahasa itu sendiri..
      tujuan dari tes logika ini adalah berpikir dengan logika..πŸ˜€

  16. M. Fitra Gafar
    April 2, 2011 pukul 11:55 am

    1. Norwegia-Kuning-Dunhil -Air -Kucing
    2. Denmark -Biru -Malboro -Teh -Kuda
    3. Inggris -Merah -Pallmall-Susu-Burung
    4. Jerman -Putih -Rothmans-Kopi-Ikan
    5. Swedia -Coklat-Winfield-Bir -Anjing

    jadi jawabannya yang memelihara ikan ya orang JERMAN

    • M. Fitra Gafar
      April 2, 2011 pukul 1:46 pm

      jawabab ane kayaknya salah …
      jawabannya kayaknya selain SWEDIA aja..
      kenapa, karena pada soal gak dijelasin susunan rumahnya gimana ???
      kan itu logika …
      apakah sejajar .. ???
      apakah membentuk lingkaran ???
      apakah bentuk formasi tertentu ..
      kalo jawaban ane yg diatas mah berdasarkan susunan sejajar ..
      gimana ???

  17. haxtory
    April 4, 2011 pukul 7:49 am

    semua nya lah, kan jls” dibilang memiliki hewan yang sama satu sama lain

  18. Rhuu
    April 8, 2011 pukul 12:09 pm

    1.Norwegia-kuning-kucing-air -dunhil
    2.denmark -biru -kuda -teh -marlboro
    3.inggris -merah -burung-susu-palmal
    4.jerman -putih -(Ikan)-kopi-rothmans
    5.swedia -coklat-anjing-bir -winfield

  19. Stefanny Trifena
    April 10, 2011 pukul 4:06 pm

    Aku ga ktemu jawabannya… Kasi tau donk caranya..

    • April 11, 2011 pukul 1:40 am

      caranya gampang kok, tinggal buat aja sekat2 di kertas, terus masukin satu2, ntar pasti ada satu yang kosong.. hehe..πŸ˜€

  20. April 19, 2011 pukul 4:25 am

    1. Norwegia- Kuning – Dunhil – Air – Kucing
    2. Denmark – Biru – Malboro – Teh – Kuda
    3. Inggris – Merah – Pallmall – Susu – Burung
    4. Jerman – Putih – Rothmans – Kopi – Ikan
    5. Swedia – Coklat – Winfield – Bir – Anjing

    JERMAN 98%

  21. elank
    Juni 6, 2011 pukul 11:42 pm

    1. Norwegia- Kuning – Dunhil – Air – Kucing
    2. Denmark – Biru – Malboro – Teh – Kuda
    3. Inggris – Merah – Pallmall – Susu – Burung
    4. Jerman – Putih – Rothmans – Kopi – ?????
    5. Swedia – Coklat – Winfield – Bir – Anjing

    itu mah asumsi aja om…. yang kosong pasti yang melihara ikan…. itu mah bukan logika atuh.. asumsi yang kosong harus terisi jawaban… bisa aja yang kosong itu melihara kudanil… atau undur-undur.. terus ikannya kemana??? bisa aja di depan 5 rumah itu ada rumah.. soalnya di clue susunannya 2 dimensi… ga kongkret… contoh: qlue no. 4: … sebelah kiri …. (kiri dilihat dari mana.. depan rumah belakang rumah…)

    ga tau deh soal yang 2% atau 98%… JERMAN belum pasti… yang lain ga mungkin… itu jawaban saya kalo petunjuknya cuma 2 dimensi gtho.. kalo tiga dimensi.. semua dari 5 orang itu mungkin melihara ikan…

    mungkin einstein tau jawaban pastinya.. berarti luarbiasa logikanya… merasa sudah sama dengan einstein hingga seyakin itu pada jerman???

    • Juni 7, 2011 pukul 1:10 am

      thanks bro.. analisamu bagus banget.. makanya aku kan hanya menyodorkan tes logika yang ada.. kalau jawaban pastinya, itu mah tergantung orangnya..πŸ˜€

  22. elank
    Juni 6, 2011 pukul 11:46 pm

    ralat.. kalo 3 dimensi juga masih sama ga jelas jawabanya dah we maping segimana juga orang selain jerman ga mungkin melihara ikan… tapi jerman juga belum pasti… TQ

  23. nur khabib
    Agustus 29, 2011 pukul 4:18 am

    jawabanya tidak ada yang memelihara ikan,karena tidak ada satu petunjukpun yang memelihara,bener ga koh

  24. September 29, 2011 pukul 12:37 pm

    Wow Kerren nih teka_teki_nyaa…

    saya juga jawabannyaa Jerman…..

    mantep banget lebih banyak lagi teki_tekinyaa….

  25. September 29, 2011 pukul 12:42 pm

    Hampir banyak dari beberapa orang mungkin udah ada pada jawab Jerman ………
    berarti keemungkinan besarnya Jerman…….

    mungkin kuncinya hanya_lah harus percaya pada diri kita sendiri…

  26. November 29, 2011 pukul 11:23 am

    1. Norwegia- Kuning – Dunhil – Air – Kucing
    2. Denmark – Biru – Malboro – Teh – Kuda
    3. Inggris – Merah – Pallmall – Susu – Burung
    4. Jerman – Putih – Rothmans – Kopi – ikan
    5. Swedia – Coklat – Winfield – Bir – Anjing

    Jawabannya orang Jerman

  27. adi
    Desember 24, 2011 pukul 12:08 pm

    haduh..
    ne teka teki serba g pasti jwbnx..
    mending aq ksi tes logika yg pasti aj ne..
    jika ad 9 kotak 3×3..
    dimana msing2 kotak brisi angka 1 sampai 9 sprti di bwh ini
    1 2 3
    4 5 6
    7 8 9
    nah.. yg jd prtnyaan adlh..
    rubahlah susunan angka angka diatas agar jumlah angka angka nya apabila dijumlahkan secara mendatar, vertikal, maupun diagonal, akan berjumlah 15 semua..
    kira kira angka angkanya harus disusun seperti apa??

  28. adi
    Desember 24, 2011 pukul 12:11 pm

    tambahan..
    maksudnya hasil penjumlahan 3 bilangan yg segaris secara mendatar, vertikal, maupun diagonal harus 15 semua..
    silakan mencoba..
    okehπŸ™‚

  29. Januari 17, 2012 pukul 11:03 am

    yang memelihara ikan tuh,orang dari inggris,swedia,denmark,norwegia,jerman.knpa sprti itu?karna setiap orang memelihara hewan yang sama satu dngan yg lain,ingat hewan yang sama

  30. gatot
    Januari 21, 2012 pukul 12:35 pm

    yang memelihara ikan, ya semuanya… coba baca soalnya

    • hanifah
      Juli 25, 2012 pukul 8:45 am

      “Uniknya, tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok dengan merk yang sama dan memelihara hewan yang sama satu dengan yang lain.”
      ada kata tak satupun dari kelimaa orang itu yang.. artinya setiap rumah beda beda ga ada yg sama.

    • hanifah
      Juli 25, 2012 pukul 8:53 am

      mf aku yg salah.

  31. Yan
    Februari 26, 2012 pukul 12:51 pm

    Jerman

  32. anto'
    Februari 27, 2012 pukul 4:45 am

    yang pasti tidak di dekat orang yang memelihara kucing

  33. tini
    Februari 29, 2012 pukul 1:24 pm

    orang inggris yua

  34. Mei 7, 2012 pukul 9:37 am

    yang bikin pertanyaan ga tanggu jawab nih…. banyak coment nih… coba jawaban yang bener apa?? bikin penasaran.. hahahaha

    • Mei 8, 2012 pukul 2:16 am

      Loh uda ada jawabannya bro, coba klik aja Jawaban Tes LogikaπŸ˜€

  35. Juni 7, 2012 pukul 8:01 am

    Reblogged this on Just A Word and commented:
    Tes Logika

  36. hanifah
    Juli 25, 2012 pukul 8:37 am

    norwegia – kuning- rokok dunhil-air-kucing
    denmark – biru – malboro- teh – kuda
    inggris – merah- pallmall- susu -burung
    jerman – putih- Rothmans- kopi – ikan
    swedia – coklat – winfield – bir- anjing
    hahahahaha pusing mikirnya akhirnya kejawab juga wkwkwkwkwkw

  37. Agustus 14, 2012 pukul 4:04 am

    ahh ini yang buat soal salah ……soal yg bener kyk gne …….

    1. The British man lives in the red house.
    2. The Swedish man has a dog for a pet.
    3. The Danish man drinks tea.
    4. The green house is to the left of the white house.
    5. The owner of the green house drinks coffee.
    6. The person that smokes Pall Mall has a bird.
    7. The owner of the yellow house smokes Dunhill.
    8. The person that lives in the middle house drinks milk.
    9. The Norwegian lives in the first house.
    10. The person that smokes Blend, lives next to the one that has a cat.
    11. The person that has a horse lives next to the one that smokes Dunhill.
    12. The one that smokes Bluemaster drinks beer.
    13. The German smokes Prince.
    14. The Norwegian lives next to a blue house.
    15. The person that smokes Blend, has a neighbour that drinks water.

    terjemahin ajh ndiri ……=,=

  38. andri
    Agustus 31, 2012 pukul 8:28 am

    selain orang* d atas hehehe…….

  39. Zafia
    September 4, 2012 pukul 2:55 am

    Waaaah sulit aq pahami pertanyaannya hehe…….

  40. eko
    November 14, 2012 pukul 5:50 am

    Jawabannya Jerman, , ,

  41. November 23, 2012 pukul 4:04 pm

    jawabannya pria seluruh kebangsaan memelihara ikan…
    karna di dalam cerita di sebutkan = Uniknya, tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok dengan merk yang sama dan “memelihara hewan yang sama satu dengan yang lain”.
    perhatikan kalimat tanda petik..
    adanya kemungkinan memelihara lebih dari 1 jenis hewan peliharaan.

  42. Desember 1, 2012 pukul 7:12 am

    mz bro.. aku ijin copas kuis logikanya ya????

  43. Februari 25, 2014 pukul 7:50 am

    putih katanya minum kopi kok malah bir jawabannya

  44. Vee
    April 27, 2015 pukul 11:51 am

    jawaban nya orang jerman
    klo mau tau’ di uraikan aja,

  1. Mei 6, 2010 pukul 7:11 am
  2. Mei 24, 2010 pukul 2:40 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: