Beranda > Kehidupan > Penyesalan

Penyesalan

PenyesalanSetiap insan manusia yang terlahir di dunia ini, pasti akan mengalami sebuah keadaan yang disebut dengan penyesalan. Penyesalan yang sering terjadi bukanlah menyesal karena telah melakukan sesuatu, tetapi justru menyesal karena belum melakukan sesuatu.

Terkadang, di saat kita masih memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu hal yang kita inginkan, kita menunda hal tersebut, sehingga bisa saja, suatu saat nanti kita telah kehilangan kesempatan itu untuk selama-lamanya. Misalnya, ada seseorang yang ingin sekali berlari di daerah persawahan yang hijau di pagi hari, namun karena dulu setiap pagi dia malas untuk bangun, atau karena dia harus berangkat kantor pagi-pagi sekali, dia tak pernah melakukannya, keinginan itu hanya sebuah kenangan, karena sekarang dia telah lumpuh mungkin karena kecelakaan, atau karena hal yang lain.

Mungkin ada hal sepele dalam hidup kita, yang sering kita abaikan atau mungkin kita merasa malu, yaitu rasa ingin menunjukkan kepada orang tua kita bahwa kita sayang terhadap mereka. Sebagai seorang anak yang mungkin sekarang sudah menjadi seorang mahasiswa, seorang pekerja kantoran, atau bahkan seorang ayah/ibu, akan ada rasa risih jika kita harus mengatakan rasa sayang kita kepada kedua orang tua kita. Tetapi, jika kita terus merasa angkuh dan tidak mau mengatakan hal itu kepada mereka, mungkin suatu saat kita akan sangat menyesal, karena tak sempat lagi mengatakan hal tersebut kepada kedua orang tua kita di saat mereka sudah tiada.

Pepatah mengatakan, kita tidak akan tahu betapa kita menyayangi seseorang, sebelum kita kehilangan mereka. Maka dari itu, jika kita sudah pernah kehilangan orang yang kita sayangi, maka sayangilah orang2 yang ada di sekitar kita sekarang.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: