Beranda > Kehidupan > Aku Pasti Bisa

Aku Pasti Bisa

Aku Pasti BisaMungkin kita pernah mengalami suatu keadaan dimana di saat teman2 kita mengatakan bahwa kita pasti bisa melakukan sesuatu, namun justru kita sendiri yang meragukan kemampuan diri kita sendiri. Gejala seperti ini sebenarnya bukanlah gejala yang aneh. Ketidakpercayaandiri ini timbul karena kita telah memvonis diri kita dari awal bahwa kita ragu apakah mampu menyelesaikan masalah/tantangan tersebut atau tidak.

Di saat semua mata memandang kita dengan penuh keyakinan, justru kita sendiri yang tidak yakin dengan kemampuan kita. Ada banyak faktor yang menjadi itu semua terjadi. Pertama, karena kita ragu sehingga kita tidak termotivasi untuk berusaha mencari cara untuk menyelesaikan masalah/tantangan tersebut. Kita hanya terus memikirkan, apakah mungkin kita bisa menyelesaikan ataukah tidak, kita terus berlarut2 dalam pikiran tersebut, tanpa melakukan apa2. Kedua, karena kita takut kegagalan, sebenarnya yang dikatakan gagal adalah saat kita mempunyai masalah/tantangan, kita berhenti dan tidak bertindak apa2. Itulah kegagalan yang sesungguhnya. Semakin banyak kegagalan yang menambah daftar kegagalan kita, maka untuk kemudian hari, kita akan semakin takut.

Ada cara yang dapat dilakukan agar kita dapat menyelesaikan masalah/tantangan yang sedang kita hadapi, mulailah dengan berkata pada diri sendiri, bahwa “Aku Pasti Bisa”. Lalu mulailah dengan mengusahakan berbagai cara untuk mengatasi masalah tersebut, dengan keyakinan bahwa kita pasti bisa. Terakhir, kita setidaknya perlu sebuah motivasi, kita berjanji pada diri kita sendiri, bahwa jika masalah ini selesai, kita akan mentraktir diri kita sendiri, entah dengan membeli makanan yang kita suka, atau membeli handphone baru, jika memang masalah yang dipecahkan memang cukup besar, membeli handphone baru atau sebagainya, mengapa tidak. Karena orang hidup itu memang harus punya Tujuan Hidup.

  1. riris
    Juli 31, 2010 pukul 4:59 am

    *jempol-jempol*
    ^^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: