Beranda > CSS > Belajar CSS

Belajar CSS

Siang ini mengajar mengenai CSS, kebetulan ini adalah modul yang saya buat.. Yup, jadi sebaiknya saya yang mengajar karena saya lebih mengerti isi dari modul yang saya buat..

Menjelaskan mengenai 3 penempatan style di CSS sampai perbedaan class dan id..

Sebuah pertanyaan muncul, hmm sebenarnya dulu saya juga pernah menanyakan hal serupa dengan asisten saya dulu, katanya id itu harus unik, jadi hanya bisa dipakai 1 kali… Nah, tapi kok saya paksa coba pakai lagi di 1 halaman html, kok jadi ya..

 

Class Vs Id

#header{
background-color:blue;
font-size:18px;
color:#FFFFFF;
text-align:center;
}
.judul{
font-size:14px;
color:green;
}
.isi{
font-size:12px;
}

Element XHTML
Segala yang terdapat di dalam file XHTML akan diterjemahkan oleh browser,
tapi hanya isi di dalam tag
body yang akan ditampilkan ke browser. Sedangkan semua isi di dalam tag
title akan ditampilkan di window browser.
Cascading Style Sheet
Style sheets memungkinkan isi suatu halaman web dipisahkan dari layer presentasinya.

 

Mengapa bisa ya??

Kategori:CSS
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

