Beranda > Internet, Linux > Chatting di Facebook via Pidgin

Chatting di Facebook via Pidgin

Dunia Facebook akhir-akhir semakin banyak diminati oleh para pengguna social networking di dunia maya. Tidak heran jika seorang user facebook bisa memiliki ratusan friends atau bahkan ada yang sampai 1000 lebih..

Dalam facebook, selain bisa meninggalkan komen, mengupload foto dan video untuk di share ke temen2, juga ada banyak aplikasi yang tersedia yang biasanya dikenal sebagai facebook application. Ada satu lagi yang tidak kalah menariknya, yaitu ber-chatting ria menggunakan Facebook..

Secara standart, jika kita ingin menggunakan aplikasi chatting ini, kita harus login terlebih dahulu di facebook, kemudian, aplikasi ini akan muncul di bagian bawah kanan browser kita..

Hummmm.. lalu bagaimana jika kita ingin chatting di facebook tanpa harus login facebook terlebih dahulu.. Caranya adalah dengan menggunakan Pidgin.. Dengan menggunakan aplikasi seperti Pidgin ini, kita dapat login di beberapa account messenger kita sekaligus, tanpa harus berpindah window.. Ada banyak messenger yang bisa kita pakai, yang umum adalah Yahoo! dan MSN.. Nah, untuk Facebook sendiri, Pidgin belum menyediakan saat pertama kita menginstalnya.. Namun, kita dapat men-download pluginnya.. Hore!!! untuk Linux (Ubuntu based), sini untuk yang tar.bz2 sini.

Nah, mudah banget caranya, download Pidgin dan Plugin Facebooknya, lalu instal Pidgin kemudian pluginnya.. Yupppiee..

Tinggal pilih Facebook acount, isikan username dan password, maka kita bisa langsung chatting di facebook menggunakan pidgin.. bahkan ada juga set facebook status.. wahaha.. Selamat ber-chatting ria di Facebook menggunakan Pidgin ya..

Iklan
  1. Setiawan
    Maret 19, 2009 pukul 2:28 pm

    Lumayan kan, dengan pidgin kita bisa chatting di facebook.. Apalagi kalau koneksi internet agak lemot..

    dengan adanya pidgin, karena pidgin ringan, bisa chatting di facebook tanpa harus masuk ke situs facebook.. apalagi kalau cuma mau chattingan doang..

  1. April 27, 2010 pukul 9:17 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: