Beranda > Internet > Trend Chatting Lewat HP

Trend Chatting Lewat HP


sh messenger

Sekarang udah gak jamannya smsan kali ya, trendnya berubah jadi chatting.. Hmm kalau dulu chatting harus sambungin PC/Laptop ke jaringan internet lalu nyalain aplikasi chatting (dulu MIRC yang paling terkenal, sekarang udah ganti YM tuh..), sekarang udah ganti trendnya.. Chatting lewat HP?? sapa takut..

Perlu diketahui bahwa tidak harus menggunakan HP yang super mahal untuk bisa chatting lewat HP, bahkan HP seharga ratusan ribupun udah bisa buat chatting.. yang penting HP tersebut udah bisa buat GPRS (Edge, 3G, UMTS atau HSDPA lebih bagus), terus instyallin aplikasi chating mobile deh, ada yang java based ada juga yang menggunakan sistem operasi symbian untuk instal aplikasi tersebut..

nah, aplikasi apa aja yang bisa dijadikan untuk chatting?? kamu dapat menginstal eBuddy, YMTiny, SHMessenger untuk java based atau Slick untuk symbian, sebenernya masih banyak lagi aplikasi serupa..

untuk yang selalu pengen OL dimanapun kamu berada, pilihan chating lewat HP jadi pilihan yang tepat.. aku coba beberapa aplikasi di atas di HP Nokia 6600 (Slick dan YMTiny) dan Sony Ericcson W810i (eBuddy).. perbandingan menggunakan kedua aplikasi tersebut sangat mencolok.. Pertimbangan pemilihan aplikasi-aplikasi tersebut dapat dikelompokkan:

untuk yang lebih suka kompleks semisal nampilin foto dan GUI (Graphical User Interface) yang bagus, jelas eBuddy dan Slick ataupun SHMessenger dapat jadi pilihan yang bagus.. Nah, tapi konsekuensinya adalah jumlah byte yang dikirim dan diterima jadi lebih banyak, itu artinya biaya yang dikeluarkan untuk koneksi internet via HP menjadi tinggi.. Bandingkan dengan YMTiny yang simple dan hanya mengirimkan teks biasa akan mengirit biaya GPRS..

buat pertimbangan ni, aku pake slick cuma chating 15 menit, bisa nyampe 70an kb, sedangkan dengan YMTiny seingetku cuma 40an kb, jika operator yang digunakan menetapkan biaya GPRS Rp 1/kb, 15 menit kita hanya mengeluarkan biaya pulsa maksimal 70 rupiah, sedangkan 1 jam kita hanya sekitar 280 rupiah, cukup murah bukan..

Kategori:Internet
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: