Arsip

Posts Tagged ‘peraturan lalu lintas jakarta’

Peraturan Lalu “Lalang” Lintas di Ibukota Jakarta

Mei 4, 2012 2 komentar

Halo guys, salam hangat dari gue Setiawan Aliong. Nyang ude pada di Jakarta, pasti ngerti deh ama apa yang bakal gue paparin di sini, yaitu lalu ‘lalang’ lintas di ibukota Jakarta. Kalau elu2 pade uda pada ngerti aturan rambu2 lalu lintas yang bener, nih gue kasi peraturan yang ada di Jakarta, elu bole ikutin, engga juga ga ape2.

Ceritanye gini nih, gue pan anak kampung yang merantau nyari sesuap oatmeal (gue lagi diet, jadi kaga makan yang namanya nasi) di Jakarte, ya ileh, biar kampung gue mah ngikut2 logat betawi getoo.. Gue uda di Jakarta sekitar 5 bulan, dan gue udah mempelajari, menganalisa, dan akan memaparkan secara gamblang aturan main tata tertib tentang lalu ‘lalang’ lintas di Jakarta. Karena gue biker, gue bakal kasi aturan mainnye cara naek motor yang ‘bener’ di Jakarta.

Aturan Main Lalu ‘Lalang’ Lintas di Jakarta :

1. Di persimpangan lampu merah, kata2 berhenti di belakang baris itu hanya berlaku untuk yang ga dapet kebagian yang paling depan, kalau lu paling depan dan tetep bijak dengan tidak bergeming dan terus berhenti di belakang garis, siap2 aja lu pake headset sennheiser mega trully bass, karena bakal banyak yg klaksonin elu suruh maju. Pilih mana? budeg karena musik yang keras atau karena suara klakson? itu pilihan anda. Itu kalau elu beruntung ye, kalau kaga, lu bakal diamukin sama orang2 di belakang elu karena elu ga maju2 dan ngalangin mereka. Jadi, kepatuhan elu harus elu tinggalkan demi nyawa elu sendiri. Gue akuin emang susah buat ga ngelanggar rambu lalu lintas di Jakarta.

2. Lampu merah menunjukkan angka 10 itu berarti elu uda bisa jalan (baca : harus jalan), sama kek tadi, kalau elu ga jalan, dan ngalangin motor2 di belakang elu, mampus dah dijamin, belum pernah ngerasain motor elu Read more…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 305 pengikut lainnya.